Piala Presiden

Hasil Arema vs Persita Skor Akhir 6-1, Singo Edan Runner-up Grup E

Oleh: Beni Jo - 13 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Piala Presiden 2019 laga Grup E Arema FC vs Persita berkesudahan dengan skor akhir 6-1.
tirto.id - Hasil laga Arema FC vs Persita pada babak penyisihan Piala Presiden Grup E yang digelar Rabu (13/3/2019) di Stadion Kanjuruhan, Malang, berakhir dengan skor 6-1. Kemenangan ini membuat tim Singo Edan berhasil menduduki posisi runner up di klasemen akhir.

Arema FC kini menempati peringkat kedua dengan raihan enam poin. Tampil di depan publik sendiri selama fase grup, tim Singo Edan menang dua kali dan sekali kalah dari tiga laga. Peringkat ketiga diisi oleh Barito Putera dengan total empat angka.

Sedangkan bagi Persita, kekalahan ini merupakan hasil negatif ketiga yang diraih oleh tim berjuluk Pendekar Cisadane itu. Mereka selalu menelan kekalahan dari tiga laga yang dilakoni selama turun di Piala Presiden 2019.

Pada paruh pertama, Arema FC sudah unggul dua gol tanpa balas. Tampil menyerang sejak menit awal, tuan rumah baru mampu membobol gawang lawan lewat eksekusi tendangan bebas Makan Konate pada menit ke 32. Berikutnya, ceplosan Ricky Ohorella pada menit 45 berhasil memperlebar skor menjadi 2-0 untuk tim Singo Edan.

Memasuki babak kedua, tim asuhan Milomir Seslija masih tetap mendominasi jalannya laga pada awal-awal paruh kedua. Kwartet Makan Konate, Ridwan Tawainela, Nur Hardianto, dan Dendi Santoso berkali-kali merepotkan lini pertahanan Persita yang dihuni salah satu eks bek timnas, M. Robby.

Menerima umpan manis dari Makan Konate, Hendro Siswanto yang berdiri bebas di dalam kotak penalti akhirnya berhasil menjebol gawang Persita pada menit ke 63 dan memperlebar skor menjadi 3-0 untuk Arema FC.

Tuan rumah kembali memaksa kiper Annas memungut bola lagi dari jaring gawangnya pada menit 68. Kali ini gol dicetak melalui sundulan Arthur Cunha memanfaatkan sepak pojok yang dilepaskan oleh Makan Konate. Kedudukan berubah 4-0.

Kapten tim Hamka Hamzah turut menyumbangkan gol pada menit 73. Mendapatkan assist Dendi Santoso, bek yang memakai perban di hidungnya itu sukses menyundul bola dari dalam kotak penalti. Skor semakin melebar menjadi 5-0.

Persita sempat memperkecil kedudukan menjadi 5-1 pada menit 83. Berawal dari tendangan bebas, Henry Rivaldi menciptakan gol hiburan bagi tim tamu yang menggagalkan catatan clean sheet bagi Kurniawan Kartika Aji pada laga ini.

Ricky Kayame kembali memaksa kedudukan berubah menjadi 6-1 setelah pergerakan yang cukup bagus di dalam kotak penalti dari eks pemain Persebaya itu mampu menjebol gawang Persita pada menit 90.

Hingga babak kedua berakhir, tidak tercipta gol tambahan dari masing-masing tim. Wasit meniupkan peluit panjang dengan hasil akhir kemenangan untuk Arema FC melalui skor 6-1.


Pencetak Gol: Makan Konate '32, Ricky Ohorella '45, Hendro Siswanto '63, Arthur Cunha '68, Hamka Hamzah '73, Ricky Kayame '90 (Arema FC), Henry Rivaldi '83 (Persita)

Daftar Susunan Pemain

Arema FC (4-3-3): Kurniawan Kartika Aji; Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Agil Munawar, Ricky Ohorella; Jayus Hariono, Hendro Siswanto, Makan Konate; Ridwan Tawainela, Nur Hardianto, Dendi Santoso

Cadangan: Sandi, Alam, Nasir, Pavel, M. Rafli, Rifaldi Bawuo, Ricky Kayame

Persita (4-2-3-1): Annas Fitrianto; Habibi, M. Robby, Rio Ramandika, Zikri Akbar; Egi Melgiansyah, Amarzukih; Ade Jantra, Chandra Waskito, Henry Rivaldi; Qischil Gandrumini

Cadangan: Syaiful, Akbar, Jeki Arisandi, Toha, Aldi, Diego, Ikhwan

Baca juga artikel terkait PIALA PRESIDEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Beni Jo
Penulis: Beni Jo

Fotografer:Ibnu Azis