Hasil Arema FC vs PS TIRA di GoJek Liga 1 Skor Akhir 2-2

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 15 Juli 2018
Dibaca Normal 1 menit
Arema FC ditahan imbang PS TIRA dalam pertandingan pekan ke-16 GoJek Liga 1 2018.
tirto.id - Pertandingan Arema FC vs PS TIRA dalam laga pembuka pekan ke-16 GoJek Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/7/2018) berakhir dengan skor 2-2. Rivaldi Bawuo dan Johan Alfarizie menjadi pencetak gol Arema FC, sementara angka balasan PS TIRA lahir lewat aksi Aleksandar Rakic dan Sansan Fauzi Husaeni.

Pada 10 menit pertama, tempo pertandingan lambat. Kedua tim sama-sama meraba strategi lawan. Tak ada peluang berarti tercipta.

Arema FC lebih dulu mengancam di menit ke-11. Dari luar kotak penalti, Bagas Adi Nugroho mengirimkan sebuah tendangan keras. Bola hanya melayang di atas gawang Sriwijaya FC.

Tekanan Singo Edan berlanjut 10 menit kemudian. Memaksimalkan sebuah umpan silang dari sayap kanan, Hanif Sjabahndi yang berada di kotak penalti melepaskan sebuah sundulan. Sayangnya, bola hasil tandukan kepala sang gelandang melaju kelewat lemah dan dapat ditangkap Syahrul Fadil dengan mudah.

PS TIRA berupaya merespons lewat skema bola mati pada menit ke-33. Dari sisi luar kanan kotak penalti, Mariano Berriex mengeksekusi tendangan bebas. Bola sebenarnya mengarah ke gawang, namun sempat mengenai pemain Arema FC sehingga berbelok dan menyamping saja di kanan sasaran.

Kebuntuan pecah pada menit ke-40. Arema FC memimpin berkat gol Rivaldi Bawuo. Berawal dari umpan terobosan Johan Alfarizie, Rivaldi mengambil alih si kulit bundar dan menusuk ke kotak penalti. Tinggal berhadapan dengan Syahrul Fadil, top skor Liga 2 2017 itu menceploskan si kulit bundar dengan tenang untuk mengecoh sang kiper dan menggetarkan gawang.

Gol Rivaldi Bawuo sekaligus menjadi satu-satunya yang tercipta di babak pertama. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Baru tujuh menit babak kedua berlangsung, PS TIRA mampu menyamakan kedudukan. Berawal dari sebuah umpan terobosan, Aleksandar Rakic melakukan kontrol bola dan membidikkan si kulit bundar dengan sepakan tenang ke sudut kanan bawah gawang. Joko Ribowo tak mambu menghalau tendangan tersebut dan terciptalah gol. Skor 1-1.

Seolah tak mau gagal mengamankan kemenangan di kandang, Arema FC membalas dan kembali unggul di menit ke-70. Berawal dari kelengahan pertahanan PS TIRA dalam mengantisipasi umpan tendangan bebas Alfin Tuassalamony, bola dimanfaatkan dengan baik oleh Johan Alfarizie. Pemain bernomot punggung 87 itu mengirim sebuah sundulan akurat ke gawang yang tak kuasa dibendung pertahanan tim tamu. Skor 2-1.

Lima menit kemudian, Hamka Hamzah mendulang peluang. Memaksimalkan bola liar hasil kemelut di kotak penalti, pemain debutan Singo Edan itu melepaskan tendangan salto. Sayangnya, bola hasil sepakan Hamka membentur pemain lawan dan gagal berujung gol.

Pada injury time, PS TIRA yang seperti hendak kalah justru mampu menyamakan skor. Sebuah umpan terobosan dari lini tengah dituntaskan pemain pengganti, Sansan Fauzi Husaeni dengan sepakan tenang yang mengecoh Joko Ribowo. Bola mengalir ke gawang dan skor pun berubah menjadi 2-2. Kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain Arema FC vs PS TIRA

Arema FC: Joko Ribowo; Bagas Adi Nugroho, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Ricky Ohorella; Johan Alfarizie, Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi, Dendi Santoso; Dedik Setiawan, Rivaldi Bawuo.

Cadangan: Utam Rusdiana, Agil, Alfin Tuassalamony, Jefri Kurniawan, Ridwan Tawainella, Hardianto, Rafli.

PS TIRA: Syahrul Fadil; Mahdi Albaar, Kim Sang Min, Andy Setyo, Ganjar Mukti; Mariano Berriex, Manahati Lestusen, Roni Sugeng, Ryan Wiradinata, Ahmad Nufiandani; Aleksandar Rakic.

Cadangan: Teguh Amiruddin, Derry, Firmansyah, Gustavo Lopez, Hatuwe, Dimas, Sansan Husaeni.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2018 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
DarkLight