Piala Presiden 2019

Hasil Arema FC vs Persita Babak Pertama 2-0, Gol Free Kick Konate

Oleh: Beni Jo - 13 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Arema FC vs Persita pada Rabu (13/3/2019) masih dalam skor sementara 2-0.
tirto.id - Hasil babak pertama laga Arema FC vs Persita pada fase penyisihan Piala Presiden Grup E yang digelar Rabu (13/3/2019) di Stadion Kanjuruhan, Malang, berakhir dengan skor sementara 2-0. Makan Konate mampu menjebol gawang lawan melalui tendangan bebas pada menit ke 32 diikuti oleh lesakan gol Ricky Ohorella pada menit 45.

Pada penampilan terakhir di fase grup, Arema FC menurunkan pola 4-3-3. Kurniawan Kartika Aji dipasang di bawah mistar gawang. Sedangkan kapten tim Hamka Hamzah yang sudah bisa ditampilkan di laga ini, akan bahu membahu dengan Arthur Cunha di sektor bek tengah. Di lini depan, tuan rumah mengandalkan trio Ridwan Tawainela, Nur Hardianto, dan Dendi Santoso.

Sementara Persita meladeni dengan menggunakan formasi 4-2-3-1. Tim berjuluk Pendekar Cisadane ini kembali memasang Annas Fitrianto sebagai kiper utama. Di sektor serangan, mereka menampilkan Qischil Gandrumini sebagai penyerang tunggal dengan didukung tiga gelandang yang terdiri dari Ade Jantra, Chandra Waskito, dan Henry Rivaldi.

Laga baru berjalan beberapa detik, Qischil sudah mampu melepaskan tendangan jarak jauh yang cukup keras dan membentur mistar gawang Kartika Aji.

Selanjutnya, Arema FC mulai menguasai jalannya awal-awal laga dengan beberapa kali langsung berhasil masuk ke dalam pertahanan tim Persita.

Nur Hardianto yang kali ini diturunkan sebagai starter, sempat melesakkan sontekan dari luar kotak 16 yang hanya mampu menyamping ke kanan gawang Annas Fitrianto.

Selain itu, Dendi Santoso yang mempunyai peluang emas pada 15 menit pertama, belum mampu merubah skor, karena tendangan kaki kanannya berhasil diblok oleh Rio Ramandika di dalam kotak penalti.

Makan Konate yang tampil sangat agresif, juga mengancam gawang lawan dengan menceploskan tendangan cukup jauh, tetapi berhasil di blok oleh kiper Annas dan hanya menghasilkan sepak sudut saja untuk tim Singo Edan.

Akhirnya, Konate pun berhasil membobol gawang Persita pada menit ke 32. Mendapatkan kesempatan eksekusi tendangan bebas, lesakannya mampu membuat kedudukan menjadi 1-0 untuk Arema FC.

Pada masa injury time, Ricky Ohorella menambah skor menjadi 2-0 setelah menjebol gawang lawan lewat sontekan kaki kirinya di dalam kotak penalti.

Hingga 45 menit pertama usai, belum tercipta tambahan gol pada pertandingan ini. Wasit pun meniupkan peluit panjang dan laga berakhir dengan skor sementara 2-0 untuk kemenangan Arema FC.




Pencetak Gol: Makan Konate '32, Ricky Ohorella '45 (Arema FC)

Daftar Susunan Pemain

Arema FC (4-3-3): Kurniawan Kartika Aji; Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Agil Munawar, Ricky Ohorella; Jayus Hariono, Hendro Siswanto, Makan Konate; Ridwan Tawainela, Nur Hardianto, Dendi Santoso

Cadangan: Sandi, Alam, Nasir, Pavel, M. Rafli, Rifaldi Bawuo, Ricky Kayame

Persita (4-2-3-1): Annas Fitrianto; Habibi, M. Robby, Rio Ramandika, Zikri Akbar; Egi Melgiansyah, Amarzukih; Ade Jantra, Chandra Waskito, Henry Rivaldi; Qischil Gandrumini

Cadangan: Syaiful, Akbar, Jeki Arisandi, Toha, Aldi, Diego, Ikhwan

Baca juga artikel terkait PIALA PRESIDEN atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus