Piala Presiden

Hasil Arema FC vs Barito Putera Piala Presiden 2019, Skor Akhir 3-2

Oleh: Beni Jo - 4 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil kemenangan 3-2 pada Senin (4/3/2019) membuat Arema FC berada diposisi kedua dibawah Persela yang unggul produktifitas gol.
tirto.id - Hasil akhir laga antara Arema FC vs Barito Putera pada gelaran Piala Presiden Grup E, Senin (4/3/2019), berkesudahan dengan skor 3-2. Tampil di Stadion Kanjuruhan, Malang, dua gol tim tamu dicetak oleh Yakob Sayuri dan Evan Dimas Darmono berhasil dibalas oleh brace Dedik Setyawan dan sebiji gol Ahmad Nur Hardianto.

Raihan kemenangan ini kini membuat Arema FC berada diposisi kedua Grup E dibawah Persela Lamongan. Tim Laskar Joko Tingkir unggul produktifitas gol atas Singo Edan. Sedangkan Barito Putera yang mengalami kekalahan, harus berada di posisi bawah akibat hasil negatif ini.

Pada babak pertama, kedua tim yang tampil cukup atraktif dan saling melakukan serangan, tidak mampu membobol gawang masing-masing lawan yang membuat kedudukan sama kuat, 0-0.

Memasuki paruh waktu kedua, Arema FC masih menguasai awal-awal jalannya babak kedua pada pertandingan perdana bagi kedua tim di Grup E ini.

Tetapi, Samsul Arif yang sempat melakukan akselerasi cukup bagus diawal laga, berhasil dihentikan oleh Arthur Cunha di depan kotak 16 yang menghasilkan tendangan bebas untuk Barito Putera. Bayu Pradana yang mengeksekusinya hanya melambungkan bola diatas mistar gawang Singo Edan.

Lebih banyak menyerang namun mengetahui jalannya laga menjadi buntu bagi timnya dan tidak mampu mencetak gol, pelatih Arema FC Milomir Seslija mencoba memasukkan Ricky Kayame pada menit ke-58 dan menarik keluar Ridwan Tawainela, pemain yang sebenarnya tampil cukup bagus pada pertandingan ini.

Gol pertama pada laga ini justru dihasilkan oleh Barito Putera pada menit ke-67 lewat penyerang asal Papua, Yakob Sayuri melalui sundulannya langsung didepan kiper Utam Rusdiana memanfaatkan assist Andri Ibo.

Unggul 0-1, tim tamu malah menggandakan kedudukan menjadi 0-2 pada menit ke-66 lewat Evan Dimas Darmono yang melakukan akselerasi dari tengah lapangan dan melewati dua bek Arema yang kemudian menceploskan bola ke gawang Singo Edan.

Namun, Arema FC berhasil membalas satu gol lewat sontekan Dedik Setyawan pada menit ke-77 setelah terjadi sekelumit perebutan bola antar beberapa pemain di depan mistar gawang Yoo Jae Hoon yang membuat kedudukan menjadi 1-2.

Melakukan serangan bertubi-tubi, Arema menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-90 lewat sundulan Ahmad Nur Hardianto memanfaatkan tendangan penjuru.

Akhirnya Arema FC memastikan tiga poinnya berkat brace Dedik Setyawan pada masa injury time tepatnya pada menit ke-93 yang membuat keunggulan tuan rumah menjadi 3-2.

Hingga berakhirnya babak kedua dan peluit panjang dibunyikan oleh wasit, tidak ada tambahan gol yang tercipta. Kedudukan tetap 3-2 untuk kemenangan Arema FC atas Barito Putera di laga perdana Grup E ini.




Pencetak gol: Yakob Sayuri '63 (Barito Putera), Evan Dimas Darmono '67 (Barito Putera), Dedik Setyawan '77 '93 (Arema FC), Ahmad Nur Hardianto '90 (Arema FC)

Daftar Susunan Pemain

Arema FC (4-3-3): Utam Rusdiana; Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Johan Alfarizi, Hendro Siswanto; Jayus Hariono, Makan Konate, Pavel; Ridwan Tawainela, Dedik Setyawan, Dendi Santoso

Cadangan: Kurniawan Kartika Aji, Rachmat Latif, Agil, Hardianto, Rafli, Rifaldi, Ricky Kayame

Barito Putera (4-4-2): Yoo Jae Hoon; Andri Ibo, Jesus, Donny Monim, Nazar Nurzaidin; Lucas Dodrigues, Bayu Pradana, Evan Dimas Darmono, Prisca Womsiwor; Samsul Arif, Yakob Sayuri

Cadangan: Aditya Harlan, Ady Setiawan, Bahtiyar, Gavin Kwan, Paulo Sitanggang, Imanuel Rumbiak, Kahar




Baca juga artikel terkait PIALA PRESIDEN atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight