Hasil All England 2019: Fitriani Kalah, Wakil Tunggal Putri Habis

Oleh: Oryza Aditama - 6 Maret 2019
Indonesia tak memiliki wakil tunggal putri pada babak 16 besar All England 2019.
tirto.id - Wakil tunggal putri Indonesia langsung habis pada hari pertama All England 2019, Rabu (6/3/2019). Hal itu ditandai oleh kekalahan Fitriani dari unggulan ke-6 asal Cina, He Bingjiao dalam babak 32 besar yang berlangsung di Birmingham, Inggris. Sebelumnya, Gregoria Mariska juga menuai hasil minor.

Fitriani sempat memperlihatkan performa menjanjikan di gim pertama. Juara Thailand Masters 2019 ini mampu unggul 11-6 kala jeda interval. Keunggulan tersebut mampu ia pertahankan terus, hingga menyentuh angka akhir 21-17.

Gim kedua, kendala inkonsistensi mulai melanda tunggal putri peringkat 28 dunia tersebut. Jeda interval, wakil Indonesia tertinggal 6-11. Penampilan menawan He Bingjiao pun menandai gim kedua resmi menjadi milik Cina dengan skor 15-21.

Performa kian memburuk diperlihatkan Fitriani pada gim penentu. Tercatat sejak dimulainya perburuan angka, srikandi Indonesia ini sama sekali tak pernah memimpin perolehan angka, atau bahkan menyamai poin lawannya sekalipun. Jeda interval, Fitriani tercecer jauh 3-11.

Penguasaan lapangan yang prima dari wakil Cina, membuatnya makin nyaman menggenggam laga ini dengan keunggulan 10-21.


Hasil buruk yang didapat Fitriani dalam gelaran All England 2019, tercatat mengalami penurunan jika dibandingkan dengan tahun lalu. Pada edisi 2018, Fitriani sanggup melangkah hingga babak 16 besar di turnamen berkategori Super 1000 ini.

Kala itu ia berhasil menundukkan wakil Malaysia, Sonia Cheah di babak 32 besar. Sebelum akhirnya takluk dari Nozomi Okuhara di babak 16 besar.

Baca juga artikel terkait ALL ENGLAND atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Oryza Aditama