Hasil Akhir PSM vs Persija Skor Akhir 0-1, Marko Simic Cetak Gol

Oleh: Beni Jo - 20 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Laga PSM vs Persija rampung dengan hasil skor akhir 0-1. Tambahan poin Persija didapatkan melalui gol tunggal Marko Simic.
tirto.id - Hasil pertandingan PSM vs Persija dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 yang dihelat di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (20/10/2019) berakhir dengan skor 0-1. Gol tunggal kemenangan Macan Kemayoran dihasilkan oleh sepakan Marko Simic menit ke-86'.

PSM menurutkan duet Ferdinand Sinaga dan Ezra Walian di lini depan. Absennya Marc Klok membuat Darije Kalezić memasang Raphael Maitimo sebagai penggantinya.

Sementara Persija tetap tampil menyerang dengan skema 4-3-3. Di sektor serangan, Macan Kemayoran mengandalkan trio Riko Simanjuntak, Heri Susanto, dan Marko Simic.

Babak pertama berjalan, tidak ada gol yang mampu diciptakan oleh kedua tim. Rizky Pellu sempat melakukan ancaman ke gawang Persija. Namun, kiper Andritany Ardhiyasa masih bisa menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Sedangkan Marko Simic yang menjadi target man di depan, juga melakukan percobaan. Tetapi hasil tendangannya masih saja menyamping.

Memasuki babak kedua, kapten PSM Wiljan Pluim sukses menerobos pertahanan tim tamu pada menit ke-65. Di area penalti, ia mampu melepaskan tembakan keras. Namun, usahanya itu kembali gagal membuahkan gol karena bola mengarah ke kanan gawang.

Belum mampu membobol gawang tim tamu, Juku Eja akhirnya memasukkan Zulham Zamrun dan Amido Balde untuk menambah daya gedor di lini depan.

Sementara Persija juga melakukan ancaman melalui pergerakan Rohit Chan. Akan tetapi, usahanya yang sampai di area penalti masih bisa dihalau oleh bek PSM.

Solo run dilakukan Riko Simanjuntak pada menit ke-77. Ia berhasil memasuki area penalti PSM dan diakhiri dengan sepakan. Namun, bola pun masih membentur mistar gawang.

Menit ke-86, Persija berhasil membobol gawang tuan rumah. Marko Simic yang berada di luar area kotak 16, melepaskan tembakan keras yang tidak dapat diantisipasi oleh kiper PSM Rivky Mokodompit hingga menjebol gawang kawalannya. Skor berubah 0-1.

Hingga babak kedua berakhir, tidak tercipta gol tambahan lagi pada pertandingan ini. Skor akhir 0-1 menutup laga. Persija pun berhasil mencuri poin penuh atas tuan rumah.

Pencetak gol: Marko Simic 86' (Persija)

Daftar Susunan Pemain

PSM (4-4-2): Rivky Mokodompit; Asnawi Mangkualam, Beny Wahyudi, Aaron Evans, Arfan; Rizky Pellu, Eka Pratama, Wiljan Pluim, Raphael Maitimo; Ferdinand Sinaga, Ezra Walian.

Cadangan: Hilmansyah, Zulham Zamrun, Rahmat, Munhar, Taufik Hidayat, Rasyid Bakri, Amido Balde

Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Fachrudim Wahyudi, Alexandre Luiz Reame, Rezaldi Hehanusa, Novri Setiawan; Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute, Rohit Chan; Riko Simanjuntak, Heri Susanto, Marko Simic.

Cadangan: Shahar Ginanjar, Toony Sucipto, Bambang Pamungkas, Dany Saputra, Rachmad Hidayat, Ryuji Utomo, Joan Tomas

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - )

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Agung DH
DarkLight