Liga Italia

Hasil AC Milan vs Inter: Nerazzurri Rengkuh Posisi 3

Oleh: Gilang Ramadhan - 18 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor akhir 2-3 menjadi hasil AC Milan vs Inter Milan dalam laga penutup pekan 28 Liga Italia 2018/2019 pada Senin (18/3/2019).
tirto.id - Hasil AC Milan vs Inter Milan dalam laga pekan 28 Liga Italia 2018/2019 berkesudahan dengan skor akhir 2-3. Bermain di Stadion San Siro pada Senin (18/3/2019) dini hari waktu Indonesia, Nerazzurri berhasil merengkuh posisi 3 klasemen dari AC Milan lewat tiga gol dari Matias Vecino, Stefan de Vrij dan Lautaro Martinez. Sementara Rossoneri hanya mampu membalas lewat Tiemoue Bakayoko dan Mateo Musacchio.

Hasil ini membuat AC Milan turun ke posisi 4 klasemen dengan total 51 poin. Sementara Inter mengumpulkan 53 poin dari 28 laga. Rekor 10 pertandingan tak terkalahkan AC Milan di ajang Serie A akhirnya juga terputus di tangan rival abadinya.

Gennaro Gattuso memainkan formasi 4-3-3 dengan mengandalkan Krzysztof Piatek di lini depan. Sementara itu Inter arahan Luciao Spalletti yang tidak diperkuat Mauro Icardi hanya bertumpu pada sosok Luataro Martinez, Ivan Perisic dan Matteo Politano di lini serang.

Babak pertama dimulai, baru 3 menit laga berjalan, Inter sudah unggul terlebih dahulu lewat gol Matias Vecino. Umpan Lautaro Martinez ke muka gawang setelah menerima umpan tarik berhasil dituntaskan menjadi gol oleh Vecino. Sepakan keras gelandang Uruguay dari jarak dekat itu tak mampu dibendung pertahanan AC Milan.



AC Milan mencoba membalas pada menit 8 melalui sepakan keras Lucas Paqueta dari luar kotak penalti. Namun kiper Inter, Samir Handanovic, dengan gemilang mampu mementahkan bola tendangan gelandang asal Brasil itu dengan baik.

Matias Vecino membuang kesempatan emas untuk kembali mencetak gol pada menit 30. Sepakan Vecino di depan gawang menyambut umpan tarik mendatar Kwadwo Asamoah hanya melambung tinggi di atas mistar gawang. Padahal, sang gelandang tak mendapat kawalan. Skor 1-0 untuk Inter bertahan hingga paruh pertama usai.

Di babak kedua, baru 10 menit pertandingan dimulai, Inter sudah mampu menggandakan keunggulannya. Stefan de Vrij mampu menanduk bola umpan tarik Matteo Politano dengan sangat baik. Bola yang diarahkan ke sudut atas kanan gawang tak mampu dibendung Donnarumma.

Enam menit berselang, Rossoneri mampu membalas gol melalui situasi tendangan bebas. Hakan Calhanoglu berhasil mengirim bola ke kotak penalti dan diteruskan menjadi gol lewat tandukan Tiemoue Bakayoko. Bola melaju deras ke sisi kanan gawang Samir Handanovic. Skor 2-1 untuk keunggulan Inter.

Pada menit 65, Inter mendapat hadiah penalti usai Matteo Politano dijatuhkan Samu Castillejo kotak penalti. Lautaro Martinez yang maju menjadi eksekutor sukses menyarangkan bola dan membuat skor menjadi 3-1 untuk keunggulan Nerazzurri.

Hanya berselang 5 menit kemudian, AC Milan berhasil kembali memperkecil ketertinggalan. Bermula dari sepak pojok pendek, Suso berhasil mengirim bola ke kotak penalti yang membuat situasi kemelut. Mateo Musacchio sukses meraih bola dan menceploskannya ke gawang.

Namun usaha AC Milan untuk kembali mencetak gol di sisa waktu selalu gagal. Skor 3-2 untuk keunggulan Inter bertahan hingga laga usai. AC Milan memiliki 56% penguasaan bola dan 8 peluang yang 5 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Inter mencatatkan 10 peluang yang setengahnya menemui sasaran.

Susunan Pemain

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Ricardo Rodriguez (Patrick Cutrone 58'), Alessio Romagnoli, Mateo Mussachio, Davide Calabria; Lucas Paqueta (Samu Castillejo 46'), Tiemoue Bakayoko, Franck Kessie (Andrea Conti 69'); Hakan Calhanoglu, Krzysztof Piatek, Suso.

Inter (4-3-3): Samir Handanovic; Danilo D’Ambrosio, Stefan de Vrij, Milan Skriniar, Kwadwo Asamoah; Roberto Gagliardini, Marcelo Brozovic (Borja Valero 73'), Matias Vecino (Andrea Ranocchia 92); Matteo Politano (Antonio Candreva 84'), Lautaro Martinez, Ivan Perisic.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus