Liga Italia

Hasil AC Milan vs Empoli: Buntu di Babak Pertama

Oleh: Gilang Ramadhan - 23 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 0-0 pada babak pertama menjadi hasil pertandingan pekan 25 Liga Italia Serie A 2018/2019 antara AC Milan vs Empoli di San Siro (23/2).
tirto.id - Hasil AC Mlan vs Empoli dalam pertandingan pembuka pekan ke-25 Liga Italia Serie A 2018/2019 berkesudahan dengan skor 0-0 pada babak pertama. Bertanding di Stadion San Siro pada Sabtu (23/2/2019) dini hari waktu Indonesia, kedua kesebelasan masih buntu dan kesulitan menembus pertahanan.

Tuan rumah AC Milan kembali menurunkan formasi 4-3-3 dalam laga ini. Absennya Suso Fernandez ditambal dengan tampilnya Samuel Castillejo sejak menit pertama di posisi sayap kanan. Davide Calabria juga harus tergeser oleh Andrea Conti. Selain itu, Krzysztof Piatek masih menjadi andalan sebagai ujung tombak tim.

Di sisi lawan, Empoli arahan Giuseppe Iachini mengandalkan skema 3-5-2 dengan duet penyerang Diego Farias serta Francesco Caputo. Bartlomiej Dragowski menggeser Ivan Provedal di posisi penjaga gawang. Absennya Leonardo Capezzi di lini tengah digantikan oleh Ismael Bennacer.



Babak pertama dimulai, tuan rumah AC Milan langsung mengambil alih jalannya pertandingan pada 10 menit awal. Akan tetapi belum ada peluang yang benar-benar memberikan ancaman nyata.

Pada menit 12, Rossoneri mencetak gol melalui gelandang anyarnya, Lucas Paqueta. Memanfaatkan umpan dari Ricardo Rodriguez, pemain asal Brasil itu sukses menyarangkan bola ke gawang. Namun wasit menganulir gol tersebut usai meninjau ulang melalui VAR. Paqueta terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Bartlomiej Dragowski melakukan penyelamatan gemilang pada menit 22. Sepakan melengkung Samuel Castillejo dari ujung kanan kotak penalti berhasil ditepis dengan baik. Tuan rumah hanya mendapat hadiah tendangan sudut.

Samuel Castillejo kembali memberikan ancaman pada menit 26. Kali ini Castillejo melepaskan sepakan kaki kanan dari depan kotak penalti usai menerima umpan Lucas Paqueta. Namun Bartlomiej Dragowski kembali melakukan penyelamatan gemilang.

Skor imbang 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir. AC Milan berhasil mencatatkan 4 peluang yang setengahnya menemui gawang Bartlomiej Dragowski. Sementara Empoli yang memiliki 40% penguasaan bola hanya mencatatkan 1 peluang yang masih melenceng.

Susunan Pemain

AC MILAN (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Andrea Conti, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodríguez; Franck Kessie, Tiemoue Bakayoko, Lucas Paqueta; Samu Castillejo, Hakan Calhanoglu, Krzysztof Piatek. | Pelatih: Gennaro Gattuso

EMPOLI (3-5-2): Bartlomiej Dragowski; Frederic Veseli, Matias Silvestre, Cristian Dell'Orco; Giovanni Di Lorenzo, Rade Krunic, Ismael Bennacer, Afriyie Acquah, Manuel Pasqual; Diego Farias, Francesco Caputo. | Pelatih: Giuseppe Iachini

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus