Hasil 8 Besar Thailand Masters 2020: Gregoria Dihentikan Akane

Oleh: Oryza Aditama - 24 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Thailand Masters 2020 tunggal putri, perjuangan Gregoria Mariska Tunjung terhenti di babak perempat final.
tirto.id - Kiprah tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, harus terhenti di perempat final (8 besar) ajang badminton Thailand Masters 2020. Gregoria menyerah di tangan unggulan pertama asal Jepang, Akane Yamaguchi.

Sempat memberikan perlawanan selama 35 menit di court-2 Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, pada Jumat (24/1/2020) siang, Gregoria akhirnya menyerah dua set langsung dengan skor 23-25 dan 14-21.

Kedua pemain silih berganti memimpin kedudukan sejak awal pertandingan gim pertama. Meski Gregoria sempat memimpin 10-7, Akane mampu menipiskan ketertinggalan 11-10 saat interval.

Momentum kembali didapat Gregoria saat berhasil memimpin 15-11. Akan tetapi begitu memasuki akhir gim pertama, Akane berhasil menyamakan angka 17-17. Kekurang tenangan Gregoria saat memasuki periode setting point, membuatnya kehilangan gim pertama dengan skor 23-25.

Meski Gregoria memimpin 4-1 pada awal gim kedua, tetapi kendali permainan segera berbalik ke tangan Akane Yamaguchi. Gregoria tertinggal 9-11 saat interval. Keadaan tak banyak berubah selepas rehat. Pertandingan berakhir dengan skor 14-21, untuk wakil Jepang.


Selain memastikan gugurnya seluruh wakil tunggal putri Indonesia di kejuaraan ini, kekalahan Gregoria kali ini juga memperpanjang rekor buruk pertemuannya melawan Akane. Sejauh ini Gregoria sudah menelan 5 kali kekalahan beruntun dari Akane.

Adapun Akane Yamaguchi harus menunggu hasil pertandingan lain untuk memastikan lawan di semifinal, Sabtu (25/1/2020) besok. Laga tersebut mempertemukan unggulan-4 asal Spanyol, Carolina Marin, melawan unggulan-8 milik Jepang, Sayaka Takahashi. Duel Marin kontra Sayaka dijadwalkan pada urutan partai ketiga di court-1.

Sementara itu kontingen Merah Putih juga masih memiliki 3 wakil lain yang akan berjuang memperebutkan tempat di semifinal.

Pada partai ketiga di court-3, ganda campuran unggulan-4 Hafiz Faizal-Gloria Emanuelle Widjaja, terpaksa berduel melawan rekan sendiri, Adnan Maulana-Mychelle Crhystine Bandaso, demi meraih satu slot ke babak 4 besar.

Masih di lapangan yang sama, satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang tersisa, Shesar Hiren Rhustavito, bakal menghadapi ujian serius dari unggulan-2 asal Cina, Shi Yu Qi. Duel Shesar Hiren melawan Shi Yu Qi menempati urutan laga kelima.

Laga babak 8 besar Thailand Masters 2020 dapat disaksikan langsung lewat tayangan live streaming di channel youtube resmi BadmintonThailand Official. Sedangkan jalannya pertandingan secara live score bisa dipantau lewat BWF Tournamentsoftware.


Baca juga artikel terkait THAILAND MASTERS 2020 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Oryza Aditama
Penulis: Oryza Aditama
Editor: Ibnu Azis
DarkLight