Badminton PBSI Home Tournament

Hasil 8 Besar PBSI Home Tournament: Praveen-Melati Lolos Semifinal

Oleh: Oryza Aditama - 2 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Hasil 8 besar badminton PBSI Home Tournament 2020 pada Kamis (2/7): Praveen/Melati lolos ke semifinal dengan mengalahkan Hafiz/Gloria.
tirto.id - Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lolos ke semifinal kejuaraan badminton PBSI Home Tournament 2020 sektor ganda campuran. Pasangan unggulan pertama ini menumbangkan unggulan kedua, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di babak 8 besar pada Kamis (2/7/2020).

Bertarung selama 53 menit di kompleks pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Praveen/Melati menang rubber game dengan skor 15-21, 21-19, dan 21-18.

Praveen/Melati langsung mendapat tekanan lawan sejak awal gim pertama. Hafiz/Gloria mampu mendominasi permainan pada paruh awal gim. Masuk masa interval Praveen/Melati tertinggal 8-11.

Tekanan Hafiz/Gloria masih berlanjut selepas rehat, mereka dengan nyaman menambah poin demi poin. Beberapa kali unforced error oleh Praveen/Melati turut memperlebar selisih skor. Gim pertama ditutup dengan skor 15-21 untuk Hafiz/Gloria.

Praveen/Melati mulai bangkit pada gim kedua. Penempatan pukulan yang baik dari pasangan peringkat 4 dunia tersebut membuat mereka memimpin 9-6. Interval gim tersebut, Praveen/Melati unggul 11-8.



Hafiz/Gloria sempat menyamakan kedudukan 18-18 menjelang akhir gim. Namun ketenangan Praveen/Melati saat memasuki poin kritis membuat mereka unggul 21-19, sekaligus memaksa laga berlanjut ke set ketiga.

Praveen/Melati sempat kerepotan pada awal gim penentuan. Terus menerus mendapat tekanan lawan, mereka tertinggal 9-11. Momentum berbalik selepas jeda, Praveen/Melati membalikkan kedudukan dan mengunci kemenangan lewat skor 21-18.

Di babak semifinal pada Jumat (3/7/2020) besok, Praveen/Melati akan mendapat tantangan Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso.

Dalam pertarungan babak 8 besar sore tadi, Adnan/Mychelle yang kini menduduki peringkat 33 dunia, menundukkan kombinasi Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati lewat pertandingan dua set langsung 21-14 dan 21-17, dalam tempo 36 menit.

Dari laga lainnya, duet Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses merebut tiket semifinal usai menekuk pasangan Zacharia Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela Zacharia. Hanya diperlukan waktu 30 menit bagi Rinov/Pitha untuk membukukan kemenangan straight game dengan skor 21-13 dan 21-17.

Deretan laga perempat final PBSI Home Tournnament 2020 sektor ganda campuran masih menyisakan satu pertandingan yang tengah berlangsung, yakni antara Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow kontra Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami. Pemenang dari duel ini telah ditunggu pasangan Rinov/Pitha di semifinal pada Jumat (3/7/2020).


Baca juga artikel terkait PBSI HOME TOURNAMENT 2020 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Oryza Aditama
Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight