Hasil 4 Besar Indonesia Masters 2020: Ahsan-Hendra Tekuk Fajar-Rian

Oleh: Oryza Aditama - 18 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menekuk junior mereka sendiri, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.
tirto.id - Kiprah ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berlanjut ke partai final ajang badminton Indonesia Masters 2020. Dalam duel semifinal (babak 4 besar), pasangan senior tersebut sukses menekuk junior mereka sendiri, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Dibutuhkan waktu 46 menit bagi Ahsan/Hendra untuk membukukan kemenangan rubber game 21-12, 18-21, dan 21-17, di court-1 Istora Senayan, Jakarta, pada Sabtu (18/1/2020) petang tadi.

Ahsan/Hendra melakoni gim pertama dengan sangat baik. Mereka mampu mengendalikan penuh permainan, dan tercatat selalu memimpin perolehan poin.

Interval gim pertama Ahsan/Hendra membukukan keunggulan cukup jauh 11-5. Ganda senior yang juga didapuk sebagai unggulan ke-2 itu berhasil merebut gim pembuka dengan skor 21-12.

Fajar/Rian mulai mencoba bangkit pada gim kedua. Permainan agresif pasangan unggulan-5 tersebut berhasil membawa mereka unggul 6-11 saat interval. Set kedua menjadi milik Fajar/Rian lewat skor 18-21.

Laju angka pada awal gim penentuan berjalan ketat. Fajar/Rian mampu unggul tipis saat interval 10-11. Namun momentum berbalik selepas rehat. Ahsan/Hendra sukses membukukan kemenangan dengan skor 21-17

Kemenangan Ahsan/Hendra atas Fajar/Rian sekaligus mengulangi hasil positif yang mereka dapat pada pertemuan terkahir di ajang Kejuaraan Dunia 2019. Kala itu Ahsan/Hendra juga membukukan keunggulan rubber game.


Ahsan/Hendra mesti menunggu hasil pertandingan semifinal lainnya, untuk menentukan rival mereka di partai final hari Minggu (19/1/2020) besok.

Pada partai ke-8 nanti atau urutan laga terakhir di court-1, akan tampil pasangan unggulan pertama sekaligus juara bertahan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melawan duet pemain muda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Ditinjau dari rekor pertemuan, Marcus/Kevin unggul 4-0 atas sang rival. Laga bertajuk all Indonesian final sektor ganda putra bakal terwujud jika Marcus/Kevin mampu melewati hadangan ganda Malaysia tersebut.

Sejauh ini kontingen tuan rumah juga sudah memastikan tambahan dua tiket final, yang masing-masing diperoleh dari nomor ganda putri dan tunggal putra.

Ganda putri unggulan-8 Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses menyingkirkan unggulan-5 milik Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong, lewat duel straight game 21-19 dan 21-15.

Sementara tunggal putra unggulan-7 Anthony Sinisuka Ginting mampu menumbangkan unggulan-5 asal Denmark, Viktor Axelsen, juga lewat pertarungan dua set langsung 22-20 dan 21-11.

Rangkaian pertandingan semifinal Indonesia Masters 2020 dapat ditonton melalui siaran langsung TVRI. Live streaming bisa diakses melalui aplikasi TVRI Klik untuk perangkat Android dan iOS. Pengguna tinggal mengunduh aplikasi tersebut secara gratis di Play Store maupun App Store.

Adapun pantauan laga secara live score bisa diikuti lewat BWF Tournamentsoftware.


Baca juga artikel terkait INDONESIA MASTERS 2020 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Oryza Aditama
Penulis: Oryza Aditama
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight