Premier League 2019/2020

Harry Kane Siap Bela Spurs Saat Liga Inggris Lanjut Usai Corona

Oleh: Iswara N Raditya - 26 Maret 2020
Dibaca Normal 1 menit
Harry Kane siap kembali membela Tottenham Hotspur setelah Premier League dilanjutkan kembali.
tirto.id - Harry Kane yang sudah cukup lama absen karena cedera siap kembali membela Tottenham Hotspur setelah Premier League dilanjutkan kembali. Liga Inggris musim 2019/2020 terpaksa dihentikan sementara lantaran terdampak pandemi Corona atau COVID-19.

Kane harus menepi sejak awal tahun 2020 setelah mengalami cedera ketika Tottenham Hotspur kalah 0-1 dari Southampton. Absennya bomber andalan Timnas Inggris ini membuat Spurs asuhan Jose Mourinho kehilangan sosok pencetak gol andalan.

Setelah menjalani operasi, kini kondisi Kane berangsur membaik. "Dari sudut pandang rehabilitasi dan sudut pandang pribadi saya dalam kondisi baik sekali," ujarnya dilansir Reuters, Rabu (25/3/2020).

"Saya kini berada pada tahapan bagus dan bisa bekerja keras, melakukan banyak pemulihan, banyak rehabilitasi dan cuma menunggu apa yang terjadi pada musim ini,” tambah Kane yang musim ini telah mengoleksi 17 gol.

Kane mengaku terkejut dengan situasi yang terjadi saat ini. Pandemi Corona yang menghantam Eropa membuat kompetisi sepak bola ditangguhkan, termasuk Premier League.

"Sungguh situasi yang aneh tak ada yang berada pada situasi ini sebelumnya. Seperti yang lain, Anda harus berpikiran positif dan kerjakan yang Anda bisa," sebut Kane.

"Sejauh ini, saya dan juga keluarga baik-baik saja, dan saya terus bekerja keras, bekerja di gym, bekerja dari rumah dan melakukan yang saya bisa. Kami hanya perlu menunggu dan melihat,” tutup striker berusia 26 tahun ini.


Pada Kamis (19/3/2020) silam, seluruh otoritas sepak bola di Inggris telah menggelar rapat melalui telekonferensi. Hasilnya, disepakati bahwa kompetisi sepak bola di Inggris musim 2019/2020 dipastikan tetap berlanjut dan dituntaskan hingga akhir musim.

Namun, penangguhan kompetisi sepak bola di Inggris kemungkinan akan diperpanjang hingga 30 April 2020 sebagai upaya berjaga-jaga apabila pandemi Corona atau COVID-19 di Britania Raya belum mereda.

Keputusan UEFA yang resmi mengundurkan jadwal putaran final Piala Eropa atau Euro 2020 ke pertengahan tahun 2021 memberikan kesempatan bagi otoritas sepak bola di Inggris untuk menuntaskan musim kompetisi 2019/2020 yang tertunda.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight