Menuju konten utama

Hari Persahabatan Sedunia: BTS & UNICEF Rilis Kampanye LOVE MYSELF

BTS bersama UNICEF merilis video kampanye "LOVE MYSELF" di YouTube ibighit dalam rangka merayakan Hari Persahabatan Sedunia.

Hari Persahabatan Sedunia: BTS & UNICEF Rilis Kampanye LOVE MYSELF
Boy band BTS. Instagram/bts.bighitofficial

tirto.id - Grup Korea Selatan, BTS bersama The United Nations Children's Fund (UNICEF) merilis video kampanye "LOVE MYSELF" di YouTube ibighit dalam rangka merayakan Hari Persahabatan Sedunia pada Selasa (30/7/2019).

Video berdurasi 2 menit 29 detik tersebut menunjukkan rasa sakit para remaja yang menerima kekerasan dan pelecehan. Video menunjukkan bagaimana rasa sakit itu dapat disembuhkan melalui musik, persahabatan, dan kebaikan.

Pada awal videonya terlihat personel BTS yaitu Jin, J-Hope, RM, V, Jungkook, Jimin, dan Suga berdiri mengitari dan melihat ke sebuah kolam kecil. Kemudian secara bergantian layar menampilkan tangisan dan ketakutan remaja yang menerima kekerasan.

Personel Bangtan lalu mengambil sebuah benda bercahaya dari dalam kolam tersebut dan meletakkan tangan mereka di atasnya, seakan berusaha menyalurkan cinta ke seluruh dunia.

Layar kemudian berganti lagi, menunjukkan para pemuda yang awalnya menangis dapat kembali tersenyum sembari mendengarkan irama musik.

Naver mewartakan, video terbaru BTS berjudul “LOVE MYSELF #ENDviolence” tersebut merupakan bagian dari partisipasi kampanye Bangtan dan Big Hit bersama UNICEF yang bertujuan menyebarkan cinta dan kehangatan untuk remaja yang menderita karena menerima kekerasan di sekolah, kekerasan cyber dan bullying.

Melalui video tersebut, UNICEF bekerja sama dengan BTS juga berusaha menyampaikan pesan global untuk selalu bersikap baik, dewasa, hangat, dan saling menghormati satu dengan yang lain.

“Kampanye 'LOVE MYSELF' adalah kampanye yang mendorong kaum muda di seluruh dunia untuk menemukan cinta dalam diri mereka sendiri dan untuk menyebarkan cinta itu kepada orang-orang di sekitar mereka,” ujar BTS.

“Kami berharap dengan berbagi cinta dan kebaikan dengan orang lain, kami dapat mengakhiri kekerasan satu hari lebih cepat," katanya.

Dilansir Soompi, Sekretaris UNICEF Korea, Lee Ki Cheol mengungkapkan ia sangat bahagia BTS ikut begabung menyebarkan pesan harapan kepada remaja seluruh dunia dan ikut menyerukan untuk mengakhiri kekerasan.

“Kami sangat bahagia BTS, yang menyebarkan pesan harapan kepada para remaja di seluruh dunia, telah bergabung dengan kampanye global UNICEF untuk mengakhiri kekerasan,” ujar Ki Cheol.

“Kami berharap video yang diproduksi dengan BTS pada Hari Persahabatan Internasional ini akan memberikan kenyamanan dan kekuatan kepada kaum muda di seluruh dunia dan mendorong mereka untuk menyebarkan cinta dan kebaikan," sambungnya.

BTS dan agensi yang menaunginya, Big Hit Entertainment telah bergabung dalam kampanye “LOVE YOURSELF #ENDviolence” sejak November 2017.

#ENDviolence merupakan kampanye global untuk membantu remaja dan anak-anak di seluruh dunia mencapai masa depan yang aman dan sehat tanpa kekerasan.

“LOVE MYSELF” memiliki arti mari mencintai diri kita sendiri terlebih dahulu dan jadikan dunia tempat yang lebih baik dengan cinta kita.

BTS telah menyumbangkan dan menjadi donatur untuk kampanye ini, selain itu para penggemarnya (ARMY) juga banyak menyumbangkan dan menjadi sukarelawan di berbagai tempat seluruh dunia atas nama BTS, demikian seperti dikutip dari situs web kampanye LOVE MYSELF.

Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan lainnya dari Nuraini Ika

tirto.id - Sosial budaya
Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Dipna Videlia Putsanra