Harga Tiket Final AFF U16 2022

Harga Tiket Timnas U16 vs Vietnam Final AFF, Cara Beli Online, Link

Kontributor: Wan Faizal, tirto.id - 11 Agu 2022 13:10 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Harga tiket Timnas U16 Indonesia vs Vietnam final Piala AFF U16 2022. Cara beli tiket Timnas U16 Indonesia vs Vietnam secara online & link beli tiket AFF.
tirto.id - Harga tiket Timnas U16 Indonesia vs Vietnam di final Piala AFF U16 2022 dapat dibeli secara online melalui Tiket.com. Pertandingan puncak AFF Cup U16 2022 ini akan dimainkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat tanggal 12 Agustus pukul 20.00 WIB.



Harga tiket yang disediakan oleh pihak penyelenggara cukup bervariasi. Harga tiket tribun di belakang gawang dibanderol dengan harga Rp50.000. Harga tersebut merupakan harga termurah dari tiga pilihan yang ada.

Kemudian, harga tribun merah dijual dengan harga Rp100.000. Sedangkan yang termahal adalah harga di tribun biru atau tribun VIP dengan harga Rp150.000.

Perlu diketahui bahwa harga tiket tersebut tak hanya untuk laga final antara Indonesia vs Vietnam. Tapi juga berlaku untuk laga perebutan juara 3 antara Thailand vs Myanmar di hari yang sama pukul 15.00 WIB.

Jadwal Final AFF U16 2022 Timnas Indonesia vs Vietnam

Timnas U16 Vietnam menjadi negara pertama yang berhasil mengamankan tiket ke partai final Piala AFF U16 2022. Melawan Thailand pada Rabu tanggal 10 Agustus 2022, Vietnam meraih kemenangan 2-0 di Stadion Maguwoharjo.

Dua gol kemenangan Vietnam dicetak oleh Nguyen Cong Phuong di menit 30 dan Nguyen Trong Tuan menit 83. Keberhasilan tersebut mengantar Vietnam bermain di final ke-5 sepanjang keikutsertaan mereka di Piala AFF U16.

"Pemain kami melakukan kerja yang bagus. Mereka bermain bagus dan menjalankan taktik yang telah kami ajarkan," ucap pelatih Vietnam U16, Nguyen Quoc Tan.

Beberapa jam setelahnya, Indonesia memastikan diri menjadi finalis kedua tahun ini. Menghadapi Myanmar, anak asuh Bima Sakti dipaksa mengakhiri laga lewat adu penalti di waktu normal.


Kesalahan komunikasi di lini belakang jelang akhir babak pertama membuat gawang Indonesia kebobolan. Myanmar memanfaatkan kesalahan Indonesia dengan baik melalui Nay Min Htet.

Indonesia baru bisa menyamakan skor di babak kedua melalui tendangan bebas Muhammad Riski Afrisal. Tuan rumah lantas hampir balik unggul ketika sepakan salto Muhammad Nabil Asyura membentur mistar gawang. Tak ada gol tambahan, laga harus diselesaikan dengan adu penalti.

Indonesia beruntung karena semua eksekutornya melakukan tugas dengan baik. Sedangkan satu pemain Myanmar, tepatnya penendang keempat yakni Shine Wanna Aung gagal mencetak gol setelah sepakannya ditepis kiper Indonesia, Andrika Rachman.

Indonesia sendiri sebenarnya bisa mengalahkan Vietnam di babak grup lalu. Tapi, Bima Sakti menegaskan bahwa hasil tersebut tak bisa dijadikan patokan jelang laga final nanti.

"Kami memang sudah mengalahkan mereka di babak grup. Tapi itu tak bisa dijadikan patokan. Kami harus lebih fokus, kerja keras, dan militan dibanding Vietnam," kata Bima Sakti.


Harga Tiket Final Piala AFF U16 Indonesia vs Vietnam

Berikut adalah harga tiket pertandingan final Piala AFF U16 2022 antara Indonesia vs Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta:

  • Tribun Kuning-Gate 1: Rp50.000
  • Tribun Kuning-Gate 2: Rp50.000
  • Tribun Hijau-Gate 3: Rp50.000
  • Tribun Hijau-Gate 4: Rp50.000
  • Tribun Merah-Gate 2: Rp100.000
  • Tribun Merah-Gate 3: Rp100.000
  • Tribun Biru-Gate 4: Rp150.000

Protokol Kesehatan Nonton Final AFF U16 2022 di Stadion


Selain harus memiliki tiket, Anda wajib mematuhi protokol kesehatan dan peraturan lain yang telah ditetapkan panitia penyelenggara pertandingan. Berikut ini adalah protokol kesehatan dan peraturan lain yang wajib dipatuhi:

  1. Wajib sudah vaksin 2 (dua) dosis atau lebih dan memiliki aplikasi Peduli Lindungi.
  2. Wajib menggunakan masker selama acara berlangsung.
  3. Wajib menjaga protokol kesehatan yang berlaku.
  4. Disarankan tidak membawa anak-anak di bawah umur 12 tahun.
  5. Pengunjung diharapkan membawa kartu identitas sesuai dengan tiket yang dibeli. Apabila tidak mempunyai KTP, diharapkan membawa Kartu Keluarga.
  6. Penonton diwajibkan masuk di gate sesuai tiket.
Informasi selengkapnya dapat Anda lihat melalui tautan berikut ini.

Cara Beli Tiket Timnas U16 vs Vietnam AFF U16 Via Online


Berikut ini cara membeli tiket Timnas U16 Indonesia vs Vietnam untuk laga final AFF U16 2022 pada Kamis, 11 Agustus 2022 secara online melalui Tiket.com.

  1. Kunjungi situs web tiket.com, kemudian lakukan pencarian di Kategori To Do, dengan filter olahraga. Cari pertandingan Timnas U16 vs Indonesia.
  2. Jika tidak, ikuti tautan berikut ini untuk pembelian tiket Timnas U16 vs Vietnam.
  3. Jika sudah bisa masuk di tautan, lakukan scroll, lalu cari tombol warna kuning dengan tulisan Cari Tiket.
  4. Anda akan dibawa ke Katalog Paket, dengan keterangan Tribun Kuning Rp50.000, Tribun Hijau Rp50.000, Tribun Merah Rp100.000, dan Tribun Biru Rp150.000
  5. Selanjutnya klih ikon Pilih.
  6. Anda akan diminta untuk menentukan jumlah tiket yang dipilih. Selama tiket yang dipilih masih 0, Anda belum bisa melangkah ke tahap selanjutnya. Jika sudah memilih jumlah tiket, maka tombol Pesan Sekarang akan berubah warna jadi kuning. Klik tombol tersebut. Sebagai catatan, satu akun hanya bisa membeli 2 tiket.
  7. Selanjutnya Anda akan diminta melengkapi detail pemesanan dan detail pengunjung, disertai alamat email, nomor ponsel, dan nomor KTP. Perhatikan Terms & Conditions untuk pembelian tiket.
  8. Berikutnya, lanjutkan ke pembayaran. Selesaikan pembayaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  9. E-ticket akan dikirim melalui email yang sudah dicantumkan. E-ticket ini yang ditunjukkan di pintu masuk saat hari pertandingan Timnas U16 vs Vietnam.

Baca juga artikel terkait PIALA AFF U16 2022 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight