Harga OPPO F7 Terbaru Juli 2019

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 25 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
OPPO F7 dibekali layar ukuran 6,23 inci full HD+ tipe IPS yang menawarkan rasio screen-to-body hingga 82 persen.
tirto.id - OPPO F7 merupakan salah satu smartphone kelas menengah yang menonjolkan kemampuan foto selfienya.

Ponsel ini pertama kali diperkenalkan Maret 2018 di pasar global dan tak lama kemudian hadir di pasar Indonesia sebagai penerus dari OPPO F5.

Harga OPPO F7 terbaru Juli 2019 ini telah mengalami penurunan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan harganya saat pertama kali diluncurkan.

Harga OPPO F7 varian 4GB/64GB berada di kisaran Rp3,4 juta-an. Sedangkan harga OPPO F7 varian 6GB/128GB berada di kisaran Rp4 juta-an.

Melansir GSM Arena, jika dilihat dari fitur dan performanya, OPPO F7 ini masih cukup kompetitif dengan smartphone rilis baru.

Namun, bagi yang mendambakan kamera ganda atau desain layar tanpa poni, bisa memilih ponsel lain.

Spesifikasi OPPO F7 cukup kompetitif di masanya dengan dukungan layar sentuh full view berponi dengan ukuran 6,23 inci full HD+ tipe IPS yang menawarkan rasio screen-to-body hingga 82 persen. Layar OPPO F7 ini dilindungi antogores dari Corning Gorilla Glass 5.

Sektor perangkat lunak, OPPO F7 menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka ColorOS 5.0 yang kaya fitur.

Sayangnya, hingga kini belum ada informasi apakah OPPO F7 ini akan mendapat upgrade ke Android 9.0 Pie atau tidak.

Sementara untuk menunjang kinerjanya, OPPO F7 ditunjang chipset MediaTek Helio P60 berkonsep octa-core yang terdiri dari dengan quad-core kecepatan 2GHz dan quad-core 2GHz.

Dapur pacu ini dipadukan memori RAM sebesar 4GB atau 6GB. Kemampuan ponsel ini untuk bermain game cukup baik berkat dukungan GPU Mali-G72 MP3.

OPPO F7 dibekali penyimpanan internal 64GB atau 128GB yang masih dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Ponsel ini dilengkapi sensor sidik jari dan diperkuat fitur face unlock. Untuk mendukung aktivitas keseharian pengguna, ponsel ini dibekali baterai 3400mAh. Sayangnya, ponsel ini masih belum mendukung fast charging.

Fotografi menjadi andalan OPPO F7 berkat dukungan kamera depan yang terdapat di poni minimalisnya berkekuatan 25MP dngan sensor 1/2.8 inci ditandemkan lensa dengan bukaan f/2.0 diperkuat fitur Artificial Intelligence (AI) untuk memuaskan hasrat selfie pengguna.

Kemampuan kamera belakang OPPO F7 tak kalah menarik lantaran dibekali kamera utama berkekuatan 16MP dengan sensor 1/2.8 inci 1.22um piksel ditandemkan lensa bukaan f/1.8 yang dilengkapi fitur PDAF dan LED flash.

Kamera belakangnya mampu merekam video hingga full HD dengan frame rate 30fps.


Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)

Kontributor: Ditya Pandu Akhmadi
Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight