Harga OPPO A7 Rp3,6 Juta, Apa Keunggulannya?

Oleh: Ibnu Azis - 4 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
OPPO A7 memiliki tiga daya tarik sekaligus keunggulannya, yakni sektor desain layar, kamera, dan baterai.
tirto.id - OPPO belum lama ini memperkenalkan A7 di Indonesia yang ditawarkan dengan harga nyaris Rp4 juta. Apa keunggulan dan kelebihan smartphone terbaru OPPO tersebut?

Aryo Meidianto selaku PR Manager OPPO Indonesia mengatakan, ada tiga hal yang menjadi daya tarik A7, yakni pada desain layar unik, sektor kamera, dan kapasitas baterai.

"OPPO A7 adalah smartphone Seri A pertama OPPO yang memiliki desain layar unik yang dinamai Waterdrop," katanya pada 26 November lalu.

Desain Layar Unik

Pada sektor layar, OPPO A7 mengusung desain "Waterdrop Screen" serupa dengan F9. Layar ini terinspirasi dari alam yang diyakini OPPO bukan sekadar alat komunikasi namun juga sebagai sebuah karya seni.

A7 mengusung layar penuh yang menempati hampir seluruh penampang depannya dengan "poni" atau notch berbentuk tetesan air. Menurut OPPO, notch tersebut terinspirasi dari tetesan air yang hendak jatuh dari ujung dedaunan.

Dengan notch mungil yang tersemat di tepi atas dalam panel berdiagolanl 6,2 inci, A7 menawarkan sensasi layar luas atau FullScreen yang memberikan pengalaman memuaskan saat bermain game atau menikmati konten multimedia.


Adapun notch tersebut menampung kamera depan 16MP dan sensor terkait. Kehadiran "poni" tetesan air itu juga membuat layar A7 memiliki screen-to-body ratio mencapai 88,4 persen dan terluas di jajaran seri A.

Pengalaman Fotografi Terbaik

OPPO A7 dibekali kamera utama ganda dengan konfigurasi 13MP dan 2MP, yang dilengkapi fitur pemercantik berbasis kecerdasan buatan, AI Beautification.

Sementara untuk kamera depan, memiliki resolusi 16MP aperture f/2.0 yang mampu menghasilkan selfie lebih memukau. Selain itu, kamera depan A7 mengusung fitur wide-angle yang memungkinkan menangkap area foto yang lebih luas, sehingga amat disukai untuk foto bersama di ruang sempit sekalipun.

Fitur baru A7 lainnya, yakni AR Stickers, tak hanya mengikuti gerak wajah pengguna seperti stiker kebanyakan. Sebaliknya, AR Stickers juga memungkinkan pengguna untuk menambahkan sentuhan personal, sehingga pengalaman pengguna bersama kamera OPPO A7 pun semakin menyenangkan.

Baterai Jumbo

Untuk menunjang aktivitas pengguna seharian, OPPO membekali A7 baterai sebesar 4230 mAh. Perangkat ini juga dilengkapi dengan sistem manajemen baterai berbasis kecerdasan buatan (AI), yang mampu menonaktifkan aplikasi yang sedang tidak dipakai serta memangkas caching untuk menghemat daya.

Dengan segala keunggulan di atas, OPPO ingin menghadirkan perangkat desain premium yang ditawarkan dengan harga terjangkau. Menurut OPPO, A7 merupakan langkah mereka untuk mendefinisikan lini seri A.

"OPPO A7 mendefinisikan ulang Seri A OPPO sebagai perangkat yang menghadirkan desain premium dengan harga terjangkau," jelas Aryo.


Baca juga artikel terkait OPPO atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis