Harga Mobil Alphard Terbaru 2022 dan Spesifikasinya: Ada 3 Pilihan

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof, tirto.id - 4 Sep 2022 19:40 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Berikut ini harga Mobil Alphard Terbaru 2022 beserta spesifikasi, fitur, dan interiornya.
tirto.id - Mobil New Alphard 2022 resmi meluncur di Indonesia pada awal September 2022 lalu. Harga mobil Alphard terbaru 2022 itu mulai dari Rp1,1 miliar.

Kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV) kelas premium ini disebut-sebut menjadi salah satu mobil garapan Toyota dengan spesifikasi terbaik. Apa saja spesifikasi mobil Alphard terbaru 2022?

Toyota New Alphard 2022 tergolong varian mobil Alphard generasi ketiga. Generasi pertama dirilis di Jepang pada periode 2002-2008 silam. Sementara itu, Alphard generasi kedua diluncurkan pada 2008-2015.

Sementara itu, mobil generasi ketiga Alphard dilepas ke pasaran sejak tahun 2015. Di Indonesia, mobil itu pertama kali diperkenalkan dalam pameran GIIAS 2015.


Harga Mobil Alphard Terbaru 2022

Target pasar mobil Toyota Alphard adalah konsumen dari kalangan ekonomi atas, sehingga tidak mengherankan jika harganya bisa menembus angka Rp1 miliar di Indonesia.

Secara umum, Mobil New Alphard 2022 terdiri dari tiga tipe, meliputi: Alphard 3.5 Q A/T, Alphard 2,5 G A/T, serta Alphard 2,5 X A/T. Setiap tipe memiliki harga yang berbeda-beda, sesuai dengan ragam fitur, tampilan, serta mesin yang digendongnya.

Mobil New Alphard 2,5 X A/T merupakan tipe yang termurah, dengan harga On The Road (OTR) Rp1.173.300.000.

Adapun harga mobil New Alphard 2,5 G A/T dibanderol Rp1.328.900. Harga tertinggi disematkan kepada New Alphard tipe 3,5 Q A/T, yakni mencapai Rp1.605.600.000.

Mobil Alphard Terbaru 2022 dibekali fitur-fitur mumpuni yang menunjang kenyamanan sekaligus keamanan pengendaranya. Apa saja spesifikasi lengkap yang ditawarkan mobil MPV besar ini?

Spesifikasi Mobil Alphard Terbaru 2022, Fitur, dan Interior

Semua tipe Toyota New Alphard 2022 menawarkan penampilan yang gagah dan elegan. Kombinasi lekukan simetris dan asimetris menghasilkan kesan mewah pada mobil MPV Premium ini.

Dimensi mobil ini memang terbilang cukup besar dan panjang. Akan tetapi, itu tidak memengaruhi penampilannya yang berkelas dan futuristik.

Mobil besutan Toyota Motor Corporation tersebut memiliki beragam pilihan warna. Ada hitam, grafit metalik, baja pirang metalik, serta putih mutiara. Kombinasi ornamen krom dan glossy tersemat di semua pilihan warna sehingga membuat kesan premium tetap kental.

Kesan premium dan berkelas pada mobil Alphard tidak hanya tampak dari luaran, melainkan juga di area interior. Salah satunya terlihat dari tampilan tempat duduk dan dasbor yang dilapisi dengan kulit berkualitas premium.

Keunggulan utama mobil Toyota New Alphard terletak pada sisi kenyamanan. Meskipun memiliki kapasitas 7 orang, bagian dalam mobil tetap tampak lega. Hal ini dikarenakan penataan tempat duduk mobil ini cukup efisien.


Tidak hanya itu, penumpang New Alphard juga bakal dimanjakan oleh beberapa fitur hiburan yang dibekali teknologi termutakhir. Di mobil edisi New Alphard 2022, pabrikan Toyota menyisipkan rear seat entertainment dengan upgrade speaker audio serta layar sentuh mumpuni di tengah dasbor.

Dari sisi keselamatan dan keamanan, mobil MPV premium tersebut tidak perlu diragukan lagi. New Alphard 2022 dilengkapi 7 airbags, sesuai jumlah kapasitas penumpang. New Alphard 2022 juga dilengkapi fitur Intelligent Clearance Sonar yang bisa mendeteksi objek di sekitar mobil.

New Alphard 2022 pun mengusung teknologi Toyota Safety Sense. Agar bisa meminimalisir risiko kecelakaan dari sisi depan, pengguna difasilitasi fitur PCS (Pre-Collision System). Selain itu, ada pula fitur Adaptive Cruise Control yang dapat mendeteksi jarak mobil dengan mobil lain di depan.

Penumpang New Alphard 2022 bahkan tidak perlu khawatir dengan kelalaian sopir. Teknologi Lane Departure Alert with Steering Control memungkinkan mobil ini tetap berjalan di jalur yang tepat.

Perjalanan pada malam hari semakin aman dengan New Alphard 2022. Sebab, mobil ini dibekali AHB (Automatic High Beam) yang berfungsi memberikan visibilitas lebih tinggi saat berkendara di tengah gelapnya malam.

Selain itu, teknologi Rear Cross Traffic Alert (RCTA) membuat mobil New Alphard 2022 minim risiko tertabrak dari belakang. Dengan fitur ini, mobil otomatis akan mendeteksi datangnya kendaraan dari belakang ketika sedang parkir.

Kesan mewah dan elegan yang tersemat di New Alphard 2022 tidak membuat produsen melupakan sektor tenaga penggerak.

New Alphard 2022 tipe 2.500 cc (2,5 G A/T dan 2,5 X A/T) menggendong mesin DOCH 4 silinder, segaris dengan teknologi Dual VVT-i yang memiliki daya maksimum serupa 180 tenaga kuda pada 6.000 rpm.

Sementara itu, New Alphard tipe 3.500 cc (3.5 Q A/T) menggunakan mesin berbeda. Mesin mobil ini adalah DOHC 6 silinder dengan teknologi Dual VVT-i. Spesifikasi itu membuat New Alphard tipe 3.500 cc mampu melaju dengan kecepatan maksimal setara 300 tenaga kuda pada 6.200 rpm.

Baca juga artikel terkait HARGA MOBIL atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Otomotif)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Addi M Idhom

DarkLight