Harga Lenovo A5s Rp1,5 Juta, Apa Kelebihannya?

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 22 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Harga dan spesifikasi Lenovo A5s cukup memikat, apa saja keunggulan smartphone ini?
tirto.id - Harga kompetitif, performa andal, desain menarik, termasuk kamera mumpuni, merupakan beberapa kelebihan yang diusung Lenovo A5s. Sistem operasi (OS) juga jadi keunggulan lain hp Android terjangkau Lenovo ini.

Pasalnya, jarang dijumpai smartphone entry-level sudah menggunakan OS Android terbaru, 9 Pie. Lenovo menawarkan ini yang membawa antarmuka baru lebih efisien, notifikasi panel untuk smart reply, manajemen baterai, dan sistem keamanan lebih kuat.

Berikut ini sejumlah keunggulan Lenovo A5s yang dikulik dari lima sektor, yakni OS, harga, performa, desain, dan kamera.

OS Android Terbaru

Lenovo A5s merupakan smartphone entry-level pertama di Indonesia yang menggunakan sistem operasi terbaru, Android 9.0 Pie. Ini menjadi salah satu daya tarik Lenovo A5s, mengingat pesaingnya rata-rata masih menggunakan OS Android 8 Oreo atau bahkan Android 7 Nougat.

Android 9.0 Pie menawarkan beberapa fitur baru salah satunya adaptive brightness dan battery.


Harga Kompetitif

Lenovo A5s dijual Rp1.499.000 namun saat flash sale perdana, hanya Rp1.299.000. Harga ini cukup terjangkau dengan spesifikasi yang bersaing di kelasnya.

Performa Andal

Lenovo A5s memang bukan yang paling kencang di kelasnya, tetapi cukup andal untuk mendukung aktivitas pengguna sehari-hari. Lenovo A5s disokong chipset MediaTek Helio A22 berkonsep quad-core dengan kecepatan 2GHz.

Dapur pacu ini dipadukan RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB. Kemampuan Lenovo A5s dalam mengeksekusi game cukup memadai berkat dukungan GPU PowerVR GE8320.

Desain Menarik

Lenovo A5s memang tidak dilengkapi notch di bagian atas layarnya. Kendati demikian, penampilannya tetap menarik berkat bezel kanan dan kiri tipis, serta pilihan warna memikat (Lake Blue dan Night Black).

Kamera Mumpuni

Sebagai smartphone kelas entry-level, Lenovo A5s dibekali kamera belakang 13MP aperture f/2.0 dengan fitur autofokus. Sementara untuk kamera depan, resolusi 8MP siap memuaskan hasrat selfie pengguna.

Kehadiran Lenovo A5s diharapkan menjadi momentum kembalinya Lenovo Mobile di pasar smartphone Indonesia yang selama setahun terakhir tak banyak meluncurkan produk.

Pada flash sale perdana di Shopee tanggal 25 Januari 2019, Lenovo A5s dijual dengan harga spesial, hanya Rp1.299.000. Dengan harga tersebut, bisa dikatakan Lenovo A5s merupakan smartphone Android 9 Pie termurah di Indonesia saat ini.


Baca juga artikel terkait LENOVO A5S atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)

Kontributor: Ditya Pandu Akhmadi
Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis
DarkLight