Harga Hp Vivo Y91 Terbaru di E-commerce Indonesia

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 21 Januari 2019
Spesifikasi Vivo Y91 cukup memikat di kelasnya, yakni kamera belakang ganda dan Snapdragron 439.
tirto.id - Vivo Y91 mengusung desain waterdrop yang populer diadopsi layar smartphone Android saat ini. Ditawarkan dengan harga terjangkau, hp andalan Vivo ini juga tampil memikat berkat casing belakang gradasi. Berapa harga Vivo Y91 di sejumlah e-commerce Indonesia saat ini?

Berdasarkan pantauan dari official store Vivo di Lazada, Senin (21/1/2019), Vivo Y91 dipatok Rp1.999.000, sedangkan di marketplace Tokopedia lebih murah, hanya Rp1.799.000. Sementara di Shopee, harga Vivo Y91 sama dengan yang ditawarkan Lazada.

Soal spesifikasi, Vivo Y91 mengandalkan layar sentuh 6,2 inci HD+ tipe IPS. Sayangnya, smartphone ini tak dilengkapi proteksi antigores seperti Gorilla Glass dan sejenisnya. Saat diperkenalkan, Vivo Y91 menggunakan sistem operasi Android 8.1 dengan antarmuka FunTouch OS.

Fotografi menjadi sektor yang diunggulkan Vivo Y91 lantaran dibekali kamera belakang ganda. Pertama, 13MP yang dilengkapi fitur PDAF dan LED flash. Sementara kamera kedua, berkekuatan 2MP yang berfungsi sebagai depth sensor.

Adapun kamera depan Vivo Y91 yang berkekuatan 8MP bukaan f/2.0 diperkuat fitur AI untuk memuaskan hasrat selfie pengguna. Baik kamera depan maupun belakang Vivo Y91 juga dilengkapi fitur portrait atau bokeh.

Vivo Y91 juga dibekali fitur keamanan komplet, yakni sensor biometrik sidik jari dan face unlock. Untuk mendukung aktivitas keseharian pengguna, ponsel ini dibekali baterai 4030mAh yang cukup besar di kelasnya.

Sementara untuk menunjang kinerjanya, Vivo Y91 ditunjang chipset Snapdragon 439 berkonsep octa-core dengan kecepatan 1,95GHz. Dapur pacu ini dipadukan memori RAM sebesar 2GB. Kemampuan ponsel ini untuk bermain game cukup baik berkat dukungan GPU Adreno 505.

Vivo Y91 dibekali penyimpanan internal 16GB. Kendati kurang lapang, ruang penyimpanan ini masih bisa diperluas melalui slot microSD hingga 256GB.

Adapun Vivo Y91 diperkenalkan di Indonesia pada November 2018 dan dipasarkan melalui e-commerce Blibli dengan skema pre-order usai diluncurkan.


Baca juga artikel terkait VIVO Y91 atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Ditya Pandu Akhmadi