Harga Galaxy A80 BLACKPINK Rp15 Juta, Dijual 500 Unit Per 1 Agustus

Oleh: Ibnu Azis - 30 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Samsung Galaxy A80 BLACKPINK Edition di Indonesia hanya tersedia 500 unit yang dapat dipesan mulai 1 Agutus 2019.
tirto.id - Galaxy A80 BLACKPINK Edition akan dipasarkan di Indonesia melalui pre-order mulai 1 Agustus 2019 dengan harga Rp14.999.000, sebagaimana diumumkan Samsung, Selasa (30/7/2019). Smartphone edisi spesial ini dijual terbatas dan hanya tersedia 500 unit saja.

Galaxy A80 edisi BLACKPINK dikemas dalam boks khusus, yang di dalamnya terdapat 1 unit Samsung Galaxy A80 BLACKPINK Edition, 1 unit Samsung Galaxy Buds, 1 unit Samsung Galaxy Watch Active, dan aksesori lainnya dengan tema BLACKPINK.

Saat keran pre-order dibuka pada 1 Agustus 2019, tersedia penawaran eksklusif dari Bank Mandiri berupa cashback senilai Rp750.000. Untuk syarat dan ketentuan berlaku dapat dibaca lengkap pada tautan ini.


Galaxy A80 edisi BLACKPINK ini merupakan bentuk kerja sama Samsung dan BLACKPINK sebagai brand ambassador untuk Galaxy A Series, terutama varian Galaxy A80.

Irfan Rinaldi, selaku Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia mengatakan, Samsung bekerja sama dengan BLACKPINK untuk Galaxy A lantaran mereka merupakan representasi live generation yang senang membagikan cerita dan pengalaman secara live.

"Mereka menghasilkan konten-konten yang autentik serta ingin selalu terhubung dengan para penggemar [BLINK] melalui berbagai platform media sosial," tambah Irfan dalam rilis tertulis.


Irfan mengatakan, menurut Riset, lebih dari 60 persen orang Indonesia senang membagikan konten-konten yang autentik di berbagai platform media sosial, khususnya membagikan konten video secara online.

Untuk menunjang hal tersebut, Samsung Galaxy A80 hadir menawarkan rangkaian inovasi menarik dengan inovasi rotating triple camera pertama beresolusi 48MP untuk menjadikan momen live menjadi lebih epik, baterai tangguh 3.700mAh tanpa perlu takut kehabisan daya, dan all new Cinematic Infinity Display, untuk memperkaya aktivitas entertainment pengguna.

"Kombinasi tersebut merupakan komposisi yang pas untuk memenuhi kebutuhan generasi live untuk selalu tetap real-time dan relevan dalam membagikan setiap momen dengan konten-konten yang berkualitas," tambahnya.


Galaxy A80 juga dilengkapi dengan fitur Super Steady yang kini hadir pertama kali di Galaxy A Series untuk membantu konsumen mengurangi guncangan pada saat merekam gambar dan menghasilkan video berkualitas pro-level action.

Tidak hanya itu, Samsung Galaxy A80 juga ditenagai oleh SoC Snapdragon 730G Mobile Platform yang mendukung penuh aktivitas live gaming serta dilengkapi dengan teknologi AI yang canggih dan 2 kali lipat lebih cepat saat membuka aplikasi untuk pengalaman gaming dan mobile yang menyenangkan.

BLACKPINK merupakan girl group asal Korea Selatan bentukan YG Entertainment yang debut pada 2016. Kerja sama antara BLACKPINK dan Samsung sebenarnya telah terlihat dalam video musik "Kill This Love" yang diunggah ke YouTube pada 4 April lalu.

Dalam salah satu adegan, Jennie dan Lisa, masing-masing menggenggam Galaxy S10 Plus warna ceramic black dan ceramic white. Rose, personel lainnya, juga terlihat memakai Galaxy Watch di lengannya. Jennie dan Jisoo tampak pula menyematkan perangkat audio terbaru Samsung, Galaxy Buds di telinganya.

BLACKPINK juga tampil dalam acara peluncuran Galaxy A80 di Thailand pada April 2019. Popularitas BLACKPINK di Thailand cukup tinggi lantaran Lisa, salah satu personelnya, berasal dari negara ini.


Baca juga artikel terkait SAMSUNG GALAXY A80 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight