Harga dan Spesifikasi Vivo Y17 yang Baru Dirilis

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 24 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Vivo Y17 memanjakan gamer dengan fitur Ultra Game Mode yang menyediakan alokasi resource system agar aktivitas gaming berjalan mulus.
tirto.id - Vivo Y17 resmi diperkenalkan di India, hari ini, Rabu (24/04/2019), yang membidik segmen menengah. Ponsel andalan Vivo ini menonjolkan daya tahan baterai dan kemampuan fotografi mumpuni.

Penampilan fisik Vivo Y17 tak jauh berbeda dengan Vivo seri Y lainnya yang mengusung layar berbingkai tipis serta didukung notch mungil bergaya waterdrop. Cangkang belakangnya menggunakan finishing glossy dengan warna bergradasi menawan.

Melansir GSM Arena, Vivo Y17 dilaporkan telah tersedia di toko online maupun retail offline di India dengan harga 17.990 rupee atau sekitar Rp3,6 juta.

Smartphone menengah Vivo Y17 mengandalkan layar sentuh berukuran 6,35 inci resolusi HD+ tipe IPS. Sayangnya, smartphone ini tak dilengkapi dengan proteksi antigores seperti Gorilla Glass dan sejenisnya. Saat diperkenalkan, Vivo Y17 sudah menjalankan sistem operasi Android 9 Pie dengan antarmuka FunTouch OS.

Daya tahan baterai menjadi salah satu keunggulan Vivo Y17 lantaran mengusung kapasitas besar di kelasnya, 5.000mAh, yang turut didukung fast charge dengan daya 18W.

Fotografi juga menjadi sektor yang ditonjolkan berkat dukungan tiga kamera belakang. Vivo membekali Y17 kamera utama berkekuatan 13 megapiksel dengan lensa aperture f/2.2 yang dilengkapi fitur PDAF dan LED flash. Kamera keduanya berkekuatan 8MP dengan lensa ultra wide-angle sementara kamera ketiganya 2MP sebagai depth sensor.

Adapun kamera depan Vivo Y17 yang berkekuatan 20 megapiksel diperkuat fitur AI menggunakan lensa dengan aperture f/2.0 untuk mengakomodir kebutuhan selfie penggunanya. Baik kamera depan maupun belakang Vivo Y17 juga dilengkapi fitur portrait atau bokeh.

Ponsel ini telah dilengkapi pula fitur keamanan komplet mulai face unlock hingga sensor sidik jari yang terletak di bagian sisi belakangnya.

Kinerja Vivo Y17 terbilang bersaing di kelasnya dengan sokongan chipset MediaTek Helio P35 berkonsep octa-core kecepatan 2,3GHz. Dapur pacu ini dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB. Kemampuan ponsel ini untuk kebutuhan gaming cukup cakap di kelas menengah berkat kartu grafis PowerVR 8320.

Vivo Y17 menawarkan ruang penyimpanan internal berkapasitas 128GB tanpa kehadiran slot memori eksternal. Smartphone menengah terbaru Vivo ini didukung fitur Ultra Game Mode untuk menyediakan alokasi resource system, sebagaimana dijelaskan laman Vivo Cina, agar aktivitas gaming berjalan lancar tanpa hambatan.


Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis