Harga dan Spesifikasi Vivo U1 yang Dirilis di Cina

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 19 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Spesifikasi Vivo U1 cukup bersaing di kelasnya berkat chipset Snapdragron 439 dan RAM hingga 4GB, harga mulai Rp1,6 juta.
tirto.id - Jelang peluncuran V15, Vivo memperkenalkan seri U1 di Cina yang sebelumnya didahului teaser ber-tagline "See U Tomorrow".

Desain Vivo U1 tak jauh berbeda dengan seri Y95 dan Y91 yang telah hadir lebih dahulu. Ponsel ini dibekali layar "berponi" teardrop serta casing belakang warna bergradasi.

Melansir GSM Arena, Selasa (19/2/2019), Vivo U1 yang diluncurkan pada hari ini tersedia dalam tiga varian warna, yakni Starry Night Black, Aurora Red, dan Aurora Blue.

Pada sektor layar, seperti informasi dari laman Vivo Cina, U1 menawarkan panel 6,2 inci FHD+ tipe IPS, tapi tanpa proteksi anti-gores seperti Gorilla Glass dan sejenisnya.

Saat diperkenalkan, Vivo U1 menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka FunTouch OS yang kaya fitur.

Kemampuan fotografi Vivo U1 cukup bersaing di kelas menengah lantaran dibekali kamera belakang ganda.

Pertama, berkekuatan 13MP yang ditandemkan lensa aperture f/2.0 dengan fitur phase-detection autifocus (PDAF) dan LED flash. Sementara kamera kedua, berkekuatan 2MP yang berfungsi sebagai depth sensor.

Adapun kamera depan Vivo U1 yang berkekuatan 8MP ditandemkan lensa bukaan f/2.0 diperkuat fitur AI untuk memuaskan hasrat selfie pengguna. Baik kamera depan maupun belakang Vivo U1 sudah dilengkapi fitur portrait atau bokeh.

Vivo U1 juga dibekali fitur keamanan yang lengkap, yakni sensor biometrik sidik jari dan face unlock. Untuk mendukung aktivitas pengguna seharian, ponsel ini ditunjang baterai dengan kapasitas besar di kelasnya, 4.030mAh.

Sementara untuk menunjang kinerjanya, Vivo U1 disokong chipset Qualcomm Snapdragon 439 berkonsep octa-core kecepatan 1,95GHz.

Dapur pacu itu dipadukan memori RAM sebesar 3GB atau 4GB. Kemampuan ponsel ini untuk bermain game cukup baik berkat dukungan kartu grafis Adreno 505.

Vivo U1 dibekali penyimpanan internal 32GB atau 64B untuk menampung data pengguna. Kendati kapasitasnya sudah cukup lapang, ruang penyimpanan ini masih bisa diperluas melalui slot microSD hingga 256GB.

Harga Vivo U1 di Cina relatif bersaing, yakni 799 yuan atau sekitar Rp1,6 juta untuk varian RAM 3GB. Sementara untuk varian RAM 4GB dibanderol lebih mahal, yakni 1.199 yuan atau sekitar Rp2,5 juta (kurs Rp2.084).


Baca juga artikel terkait VIVO U1 atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Ditya Pandu Akhmadi