Harga dan Spesifikasi Sharp R1S & Sharp Pi yang Baru Dirilis

Oleh: Ibnu Azis - 6 Februari 2018
Dibaca Normal 1 menit
Spesifikasi Sharp R1s unggul pada fitur dual kamera dan Sharp Pi andal pada kapasitas baterai.
tirto.id - Sharp R1S dan Sharp Pi mulai resmi dijual Sharp di Indonesia di sejumlah ecommerce mulai 5 Februari 2018. Sharp menawarkan R1S di harga Rp2,499 juta dan Pi di harga Rp1,899 juta.

Sharp Pi dan R1s hadir mengisi kebutuhan generasi milenial yang menginginkan dua fitur utama ponsel, baterai tahan lama dan kamera bagus. Sharp Pi membawa keunggulan fitur dual kamera sementara Sharp R1S mengusung keunggulan kapasitas baterai.

Spesifikasi Sharp Pi

Berjalan dengan sistem operasi Android Nougat (7.0), Sharp Pi ditenagai prosesor MediaTek MT6737M CPU quad-core yang dipadukan dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB.

Sharp Pi mengusung layar 5,2 inci HD IPS yang dilindungi tempered glass. Layar perangkat ini anti gores dan baret serta tampak melengkung indah di bagian sisi dengan display 2.5D curved.

Pada sektor kamera, Sharp Pi dibekali dual kamera 13MP dengan autofocus serta 2MP dengan aperture f/2.2 plus LED flash. Pada bagian depan, perangkat ini memanjakan mereka penggila swafoto dengan kamera 8MP aperture f/2.2 yang dilengkapi dengan LED flash.

Dengan fitur dual kamera, foto yang dihasilkan akan lebih tajam, fokus, jelas, dan jernih. Selain itu, dual kamera Sharp Pi juga dilengkapi fitur efek bokeh yang membuat hasil foto menjadi lebih berkualitas serta memberi gaya maksimal.

Ponsel dual SIM ini didukung baterai 3050mAh dan dilengkapi fitur sensor sidik jari. Fitur lainnya, Sharp Pi mendukung tiga sensor (Ambient Light Sensor, G-Sensor, Proximity Sensor), tersedia fitur FM Radio, OTG, dan VoLTE.

Harga Sharp Pi

Pi ditawarkan Sharp di harga Rp1,899 juta yang hadir dalam warna gold dan black. Pembeli bisa mendapatkan perangkat ini di official store Sharp Mobile di Tokopedia dengan promo khusus cicilan 0% 24 bulan bila melakukan transaksi sebelum 19 Februari 2018 (pukul 23.59 WIB).

Spesifikasi Sharp R1S

Smartphone ini bersistem operasi Android Nougat (7.0) yang ditenagai prosesor MediaTek MT6750 CPU octa-core. Memiliki harga lebih mahal, Sharp R1S memiliki kapasitas RAM dan ROM lebih lapang, 3GB dan 32GB.

Hadir dengan layar 5,5 inci HD dengan teknologi IPS Wide Viewing Angle, pengguna akan melihat dengan jernih dan jelas layar perangkat ini meski melihat dari berbagai sudut. Layar perangkat tampak melengkung indah dan elegan di bagian sisi dengan display 2.5D curved.

Di sektor kamera, perangkat ini dibekali dual kamera 13MP autofocus dan 5MP dengan bukaan f/2.0 plus LED flash. Pada sisi depan, Sharp R1S usung kamera 5MP aperture f/2.4 dengan FOV 74.5 derajat.

Sharp R1S unggul di sektor ketahanan dengan kapasitas baterai 5.000mAh. Sharp mengklaim perangkat ini cukup satu kali pengisian dan bisa bertahan lebih dari enam hari.

Dengan ketahanan baterai besar itu, pengguna dijamin tidak bakal mati gaya dalam aktifitas sehari-hari serta lebih bebas menikmati fitur dan aplikasi ponsel tanpa khawatir kehabisan baterai.

Ponsel dual SIM ini dilengkapi pula dengan fitur sensor sidik jari dan mendukung tiga sensor (Ambient Light Sensor, G-Sensor, Proximity Sensor). Fitur lainnya, yakni FM Radio, OTG, WiFi, dan VoLTE.

Harga Sharp R1S

R1S dijual Sharp di harga Rp1,899 juta yang tersedia dalam warna black. Pengguna bisa memperoleh smartphone ini di official store Sharp Mobile di Tokopedia dengan promo khusus cicilan 0% 24 bulan jika membeli sebelum 19 Februari 2018 (pukul 23.59 WIB).

Baca juga artikel terkait SHARP atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Reporter: Ibnu Azis
Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis