Harga dan Spesifikasi Oppo F9 di Indonesia

Oleh: Yantina Debora - 23 Agustus 2018
Dibaca Normal 1 menit
Oppo F9 yang dirilis di Indonesia hadir dengan teknologi VOOC Falsh Charge dan dibanderol Rp4,29 juta.
tirto.id - Oppo Indonesia resmi meluncurkan smartphone Oppo F9 hari ini Kamis 23 Agustus 2018. Ponsel ini dibanderol dengan harga pre-order Rp4.299.000.

"Kami ingin memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang semakin dinamis dengan menyediakan teknologi yang membuat perangkat dapat lebih lama digunakan," ujar Alinna Wen, Marketing Director Oppo Indonesia, dalam rilis yang diterima Tirto.

"Adanya teknologi VOOC Falsh Charge, sebuah fitur pengisian daya cepat yang telah digunakan oleh lebih dari 90 juta konsumen di berbagai belahan dunia, akan membantu kami mencapai tujuan tersebut," tambah Alinna.

Smartphone asal Cina ini diklaim memiliki beberapa keunggulan pada sisi spesifikasinya selain teknologi VOOC Falsh Charge. Misalnya desain berupa waterdrop fullscreen dan gradient spraying.

Spesifikasi desain waterdrop fullscreen ini memiliki notch yang kecil menyerupai tetesan air. Oppo F9 yang mengusung layar 6,3 inci, resolusi 2340 x 1080, aspek rasio 19,5:9 yang memberi pengalaman visual menyenangkan dalam menonton video hingga main game.

Sedangkan teknologi gradient spraying pada guna menghasilkan warna gradasi yang halus dan lebih terlihat alami.

Keunggulan Oppo F9 lainnya terletak pada spesifikasi kamera. Berdasarkan rilis Oppo, kamera utama didukung dengan kamera ganda berkekuatan 16 MP dan 2 MP serta sudah didukung oleh AI Beautification.

Pada spesifikasi kamera swafoto atau kamera depan Oppo f9, dibenamkan kamera 25 MP dengan HD sensor dan teknologi AI Beauty sehingga konsumen dapat berswafoto dengan hasil yang lebih natural.

Tak hanya itu, guna menunjang swafoto konsumen, kamera depan Oppo F9 dilengkapi AR Sticker, mode Super Vivid yang membuat hasil foto dan video semakin kaya warna.

Terkait dapur pacu, Oppo F9 hadir dengan prosesor Mediatek Helio P60, RAM 4 GB dengan kapasitas internal 64 GB dan dapat diperluas hingga 256 GB menggunakan microSD. Oppo F9 juga menggunakan sistem operasi ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo.

Saat ini Oppo F9 hadir dengan dua varian warna yakni sunrise red dan twilight blue. Berdasarkan rilis, Oppo akan meluncurkan dua varian tambahan untuk Oppo F9 pada September 2018, yakni varian starry purple.


Baca juga artikel terkait OPPO atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Yantina Debora
Editor: Yantina Debora
DarkLight