Harga dan Spesifikasi Oppo F7 Youth yang Dirilis di Indonesia

Oleh: Ibnu Azis - 23 Mei 2018
Dibaca Normal 1 menit
Spesifikasi Oppo F7 Youth membawa keunggulan F7 yang ditawarkan di harga Rp3,799 juta.
tirto.id - Oppo F7 Youth resmi dirilis di Indonesia dalam sebuah acara peluncuran di Jakarta, Rabu (23/5/2018). Smartphone baru Oppo ini membawa keunggulan spesifikasi F7 yakni Super Full Screen dan AI Beauty 2.0 yang dijual dengan harga Rp3,799 juta.

"Oppo F7 Youth merupakan jawaban atas kebutuhan anak muda Indonesia akan smartphone berkualitas dengan desain premium," kata Alinna Wenxin selaku Marketing Director Oppo Indonesia, di Jakarta, Rabu (23/5/2018) seperti dikutip dari Antara.

Pada sisi desain, Oppo F7 Youth hadir dengan bodi solid yang memungkinkan keseluruhan sisi depan tampak hitam pekat elegan saat layar redup. Cover belakang smartphone ini menggunakan bahan glossy dan merefleksikan pantulan warna serta cahaya dari berbagai sudut yang memikat mata.

Perangkat yang mengusung layar 6 inci FHD+ ini menawarkan layar 12,5% lebih besar namun dikemas dalam bodi yang lebih tipis sehingga tetap nyaman digenggam berkat screen-to-body ratio mencapai 84,8%.

Oppo F7 Youth juga hadir dengan tampilan navigasi dan jalan pintas terbaru dan akan memberikan pengalaman full screen dengan kemudahan sentuhan jemari. Selain itu, fitur Full-screen Display memberikan tampilan layar penuh pada aplikasi yang belum mendukung teknologi tersebut.

Dibekali kamera depan berkekuatan 8MP, Oppo F7 Youth tersemat kecerdasan buatan AI Beauty 2.0 yang memiliki kemampuan untuk menganalisa wajah berdasarkan usia, jenis kelamin, jenis kulit, dan warna kulit. Sementara untuk kamera belakang, smartphone ini dipersenjatai sensor 13MP.


Selain teknologi AI Beauty 2.0 yang mampu mengidentifikasi hingga 296 titik wajah, Oppo F7 Youth juga hadirkan fitur AR Sticker sehingga pengguna tak perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga.

Lensa 13MP yang tersemat pada kamera utama dibekali AI Scene Recognition yang mampu membedakan 16 peristiwa dan obyek secara otomatis sehingga menghasilkan keseimbangan brightness, exposure, warna, dan kontras di setiap gambar yang diambil.

Oppo F7 Youth juga dibekali algoritma fotografi yang lebih baik untuk kedalaman pengukuran sehingga dapat menghasilkan efek bokeh sempurna yang fokus pada obyek utama. Selain itu, hadirnya Vivid Mode dapat menghasilkan wajah natural dengan meningkatkan saturasi warna pada pakaian dan efek blur pada background.

Pada sektor dapur pacu, sama seperti F7, Oppo F7 Youth bertenaga prosesor Helio P60 2.0 GHz octa-core dan dual AI core dengan fabrikasi 12 nm serta GPU Mali-G72 MP3. Oppo mengklaim F7 Youth dapat memberikan performa luar biasa tanpa menghabiskan daya baterai.

Didukung RAM 4GB dan ROM 64GB yang bisa diperluas hingga 256GB via microSD, pengguna akan merasakan pengalaman gegas dan lancar saat membuka beberapa aplikasi tanpa lag dan menawarkan ruang penyimpanan lega untuk menyimpan lebih banyak foto, video, serta dokumen.

Dengan segala spesifikasi dan keunggulan di atas, Oppo F7 Youth ditopang baterai 3.410 mAh yang didukung sistem manajemen baterai AI untuk penggunaan daya yang lebih efisien. Sistem AI ini akan mempelajari kebiasaan dan menyesuaikan pola penggunaan perangkat pengguna.

Terakhir, smartphone yang berjalan di Android 8.1 Oreo dengan antarmuka Color OS 5.0 ini juga mendukung teknologi Facial Unlock untuk membuka kunci perangkat melalui pandangan termasuk mengunci aplikasi dan data pribadi.

Adapun Oppo F7 Youth akan dijual per tanggal 1 Juni 2018 dalam dua warna, yakni Solar Red dan Diamond Black, dengan harga Rp3.799.000.


Baca juga artikel terkait OPPO F7 YOUTH atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis