Harga dan Spesifikasi OPPO A7 di Indonesia

Oleh: Ibnu Azis - 22 November 2018
Dibaca Normal 1 menit
Panel depan OPPO A7 mengadopsi teknologi "tetesan air" serupa dengan F9.
tirto.id - OPPO Indonesia rencananya hari ini, Kamis (22/11/2018), akan memperkenalkan keluarga baru dari seri A, yakni A7. Lantas, berapa harga dan spesifikasi smartphone terbaru OPPO tersebut?


Berdasarkan informasi yang dihimpun dari laman OPPO Indonesia, A7 mengusung layar berukuran 6,2 inci HD+ dengan aspek rasio 19:9. Yang menarik dari panel depan perangkat ini di "poni" atau notch-nya.

A7 mengadopsi teknologi "tetesan air" atau waterdrop screen serupa dengan F9. Alhasil, notch di A7 tampak sangat mungil sebagai letak kamera depan, yang di atasnya tersemat speaker.


Notch "tetesan air" itu akan memberikan pengalaman yang lebih lega untuk menikmati konten multimedia termasuk bermain game. Masih dari panel depan, tak tersemat satu pun tombol lantaran navigasi berada di dalam layar.

Spesifikasi lainnya, perangkat dengan tebal 8,1 mm dan berat 158 gram ini mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragron 450 berkonsep octa-core dengan kartu grafis Adreno 506. Dapur pacu ini dipadukan bersama RAM 4GB dan ROM 64GB. Apabila penyimpanan internal dirasa kurang lapang, maka bisa memanfaatkan slot microSD hingga 256GB.

Seperti kebanyakan ponsel Android terkini, A7 juga mengusung konfigurasi kamera utama ganda masing-masing 13MP dan 2MP, yang dilengkapi pula dengan LED Flash. Sementara di kamera depan, tersemat lensa 16MP untuk mengakomodir kebutuhan selfie.

Untuk menunjang aktivitas pengguna seharian, A7 bertenaga baterai 4.230 mAh yang bisa diisi daya via micro USB. Menggunakan antarmuka ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo, A7 juga dilengkapi segudang sensor lengkap, mulai E-Compass, Light Sensor, Proximity Sensor, G-Sensor, Acceleration Sensor, hingga sidik jari yang terletak di bagian belakang.

Dengan segala spesifikasi di atas, OPPO melepas smartphone barunya itu dengan harga Rp3,699 juta, yang bisa dipesan melalui Shopee mulai tanggal 22-28 November 2018. Menurut penjelasan di laman Shopee, pemesanan atau pre-order ini dengan skema membeli voucher tertentu.

Lalu pada tanggal 29 November sampai dengan 2 Desember 2018, voucher tersebut dapat ditukarkan secara online untuk membeli A7. Segala transaksi tersebut hanya bisa dilakukan di official store OPPO di e-commerce Shopee.


Baca juga artikel terkait OPPO atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis