Harga dan Spesifikasi New Daihatsu Sigra 2019 yang Baru Dirilis

Oleh: Yantina Debora - 16 September 2019
New Daihatsu Sigra dijual dengan harga Rp156,75 juta dengan spesifikasi tampilan eksterior dan interior yang baru.
tirto.id - PT Astra Daihatsu meluncurkan New Daihatsu Sigra yang masuk segmen kendaraan ramah lingkungan (LCGC) di Tangerang pada Senin, (16/9/2019).

New Daihatsu Sigra dijual lebih tinggi Rp1,5 juta hingga Rp 2 juta dibanding produk sebelumnya menjadi Rp156,75 juta.

New Daihatsu Sigra merupakan penyegaran dari model sebelumnya, Penyegaran terjadi pada tampilan eksterior dan interior.

"New Astra Daihatsu Sigra dengan fitur yang terbaru dan harga yang terjangkau. Pelanggan dapat memiliki mobil idaman bagi keluarga," kata President Director of PT Astra Daihatsu, Tetsuo Miura, dikutip dari Antara.

New Daihatsu Sigra hadir dengan tampilan lebih modern dibanding model sebelumnya. Tampilan modern itu tampak dari grille, bumper, rear garnish dengan desain baru.

Lampu utama di sisi depan menggunakan light emitting diode (LED). Ini merupakan mobil LCGC pertama yang menggunakan lampu LED sehingga menambah kesan elegan dan wide pada ssi depan New Daihatsu Sigra.



Penyegaran pada sisi interior dilakukan pada kabin yang hadir dengan sentuhan warna abu-abu muda dan tua, menambah kesan mewah.

Desain center cluster dan knob AC juga lebih modern. Penumpang juga bakal udah dalam mengoperasikan suhu kabin dengan lampu iluminate untuk indikator suhu.

Pada segi fitur, New Daihatsu Sigra hadir dengan 2-DIN touchscreen audio dan electric retractable mirror. Dua fitur ini juga merupakan yang pertama di mobil LCGC.

Sigra merupakan model paling laris di Daihatsu pada semester 1 2019. Sigra mendominasi dengan penjualan 26.118 unit (30 persen).

Diikuti Gran Max (PU) 16.538 unit (19 persen), dan Xenia 12.485 unit (14 persen). Untuk penjualan Ayla, dan Terios berada di kisaran angka lebih dari 11.000 unit dengan kontribusi sekitar 13-14 persen.

Baca juga artikel terkait DAIHATSU SIGRA atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Otomotif)

Penulis: Yantina Debora
Editor: Agung DH
DarkLight