Harga dan Spesifikasi Infinix HOT 6X yang Dirilis di Indonesia

Oleh: Ibnu Azis - 7 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Infinix HOT 6X andalkan baterai jumbo, kamera belakang ganda, face unlock, dan Snapdragron 425.
tirto.id - Infinix HOT 6X pada Kamis (7/2/2019) resmi dirilis di Indonesia. Smartphone ini dibekali baterai 4.000 mAh yang sekaligus jadi daya pikatnya, harga mulai Rp1,4 juta.

Spesifikasi HOT 6X seturut laman Infinix Indonesia, mengusung layar 6,2 inci HD+ tipe IPS dengan tingkat kecerahan 500nit.

Panel depan Infinix HOT 6X juga tampak modern berkat aspek rasio 19:9, yang menawarkan pengalaman maksimal saat menikmati konten multimedia atau sekadar bermain game.

Selain itu, tersemat notch mungil di bagian atas, sebagai letak sejumlah sensor dan kamera depan, dengan rasio layar ke bodi mencapai 67 persen.

Fotografi juga jadi unggulan Infinix HOT 6X, berkat dukungan kamera belakang ganda, masing-masing 13MP dan 2MP, lengkap dengan fitur PDAF dan Refocus.

Sementara untuk kamera depan, tertanam resolusi 8MP didukung software AI dan teknologi 4 in 1 Low-light shot. Baik kamera depan dan belakang mendukung mode potrait dan bokeh.

Untuk menunjang kinerjanya, Infinix HOT 6X disokong chip Snapdragron 425 berkonsep quad-core kecepatan 1,4GHz, yang dipadukan RAM hingga 3GB. Ponsel ini juga cukup mumpuni dalam menjalankan game berkat kartu grafis Adreno 308.

Pada sektor penyimpanan, tertanam memori internal hingga 32GB yang dapat diperluas maksimal 128GB memanfaatkan slot microSD. Infinix HOT 6X juga komplet untuk fitur keamanan, berkat dukungan sensor sidik jari dan face unlock.

Saat diperkenalkan, Infinix HOT 6X menjalankan OS Android 8.1 Oreo dengan balutan XOS 3.3 kaya fitur, seperti Xtheme, Xcloud, Magazine Lockscreen, Multi Windows, XSharem, Freezer, XHide, dan masih banyak lagi.

Sementara untuk menunjang aktivitas pengguna, baterai 4.000 mAh tertanam, yang diklaim menawarkan dua hari untuk pemakaian normal. Infinix HOT 6X juga didukung audio menggelegar, berkat teknologi Dirac HD Sound, baik itu melalui headset maupun speaker.

Rencananya, Infinix HOT 6X dijual perdana pada 12 Februari mendatang, eksklusif di Shopee untuk varian 3GB + 32GB (Rp1.899.000) dan Akulaku untuk varian 2GB + 16GB (Rp1.499.000).


Baca juga artikel terkait INFINIX atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis