Harga dan Spesifikasi BMW K 1600 GTL Exclusive yang Digunakan Anies

Oleh: Yantina Debora - 8 Agustus 2018
Dibaca Normal 1 menit
BMW K 1600 GTL Exclusive dibanderol dengan harga Rp1,15 miliar untuk pasar Indonesia.
tirto.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencoba kendaraan operasional Dinas Perhubungan yakni BMW K 1600 GTL Excusive di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Rabu (8/8/2018).

Motor touring keluaran Jerman ini bakal digunakan untuk komandan VIP di ajang Asian Games yang akan berlangsung mulai 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Saat hendak turun dari motor berkapasitas 1.600 cc itu, Anies hampir jatuh dan kemudian dibantu oleh para petugas untuk menegakkan motor tersebut.

"Biasa menggunakan vespa," kata Anies, sambil tersenyum, seperti dilansir dari Antara.

Harga BMW K 1600 GTL Exclusive

Ketika kinerja dinamis bertemu kemewahan maka hasilnya selalu eksklusif dan sensasional. BMW Motorrad menghadirkan K 1600 GTL Exclusive yang menjadi motor kelas atas untuk pecinta touring dengan teknologi dan gaya visual yang tangguh.

Masuk dalam jenis kendaraan mewah, BMW K 1600 GTL Exclusive dibanderol dengan harga Rp1,15 miliar untuk pasar Indonesia.

Spesifikasi BMW K 1600 GTL Exclusive

Dilansir dari situs resminya, pada sisi desain dan dimensi motor, BMW K 1600 GTL Exclusive tampil dengan ukuran ekstra besar dengan panjang 2489 mm, lebar 1000 mm dan tinggi 1465 mm. Tubuh bongsor juga membuat bobot motor ini mencapai 360 kg.

BMW seri eksklusif ini berdesain mewah dengan balutan fairing. Pada sisi pencahayaan, BMW tak hanya menyematkan lampu utama LED namun menambah dua lampu tambahan di bagian bawah, yang akan memaksimalkan pencahayaan saat berkendara di malam hari.

BMW K 1600 GTL Exclusive juga dibekali tiga box, yang mana dua box ditempatkan pada sisi samping pembonceng, sedangkan satunya disematkan di bagian belakang sandaran pembonceng.

Sementara itu, pada bagian multi information display, BMW memadukan fungsi digital dan analog yang mana penunjuk analog untuk fungsi RPM dan kecepatan. Sedangkan digital untuk menunjukan posisi bbm terkhir, suhu kendaraan, mode riding, dan lainnya.

Pada dapur pacu, BMW K 1600 GTL Exclusive dilengkapi mesin tipe 4 stroke, 6 silinder, dua overhead camshafts, 4 katup per silinder, dan menggunakan kubikasi sebesar 1649cc. BMW juga melengkapi produk eksklusifnya ini dengan teknologi injeksi yang mampu menghasilkan power sebesar 160 hp pada 7.750rpm dan torsi maksimum 175 Nm pada 5.250 rpm. Motor ini bisa melaju hingga 200 km/jam.

Tak hanya memberi produk mewah dengan performa tinggi, BMW juga membenamkan fitur keselamatan seperti sistem pengereman dengan dual disc brake pada bagian depan dengan diameter 320mm + 4 kaliper piston, dan bagian posisi bagian belakang dengan single disc brake berdiameter sama besarnya dengan bagian depan.

Meski demikian, BMW K 1600 GTL Exclusive tak lupa dilengkapi dengan BMW Motorrad Integral ABS untuk memaksimalkan pengereman saat dilakukan pengereman secara mendadak.


Baca juga artikel terkait BMW K 1600 GTL EXCLUSIVE atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Otomotif)

Penulis: Yantina Debora
Editor: Yantina Debora
DarkLight