Harga dan Keunggulan Honda PCX 150 dan PCX Hybrid

Oleh: Yantina Debora - 19 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Keunggulan Honda PCX 150 dan Hybrid yaitu panel meter yang sudah digital serta sistem pengereman yang canggih.
tirto.id - Astra Honda Motor (AHM) disebut memanggil dan memeriksa beberapa Honda PCX 150 untuk memastikan komponen yang bermasalah dan harus diganti atau tidak pada produk Honda tersebut.

Honda PCX yang dipasarkan di Indonesia terdiri dari tiga varian yaitu Honda PCX 150 - CBS, Honda PCX 150 - ABS dan Honda PCX Hybrid.

PCX merupakan motor matic premium dengan harga OTR Jakarta mulai Rp28,9 juta untuk varian PCX 150 - CBS. Selanjutnya PCX 150 - ABS yang dibanderol Rp31,9 juta dan PCX Hybrid Rp42,13 juta.

Terkait dengan pemanggilan dan pemeriksaan Honda PCX, berikut spesifikasi tiga varian PCX ini. Terdapat perbedaan antara Honda PCX 150 - CBS dan ABS. Honda PCX 150 - CBS menggunakan sistem pengereman yang menggabungkan antara rem depan dan rem belakang.

Dengan teknologi ini pengemudi PCX 150 - CBS cukup menekan tuas rem tangan sebelah kiri atau rem belakang, untuk mengaktifkan rem cakram depan.

Sedangkan Honda PCX 150 - ABS menggunakan atau yang disebut juga dengan Anti Lock Braking System adalah sebuah sistem rem yang ada di kendaraan mobil ataupun motor agar tidak terjadi penguncian roda saat pengendara mengerek secara mendadak.

Kedua varian PCX ini sudah mengusung smart key system untuk keamanan kendaraan. Motor PCX ini juga sudah dilengkapi panel indikator full digital dengan tampilan canggih dan informasi lengkap yang meliputi smart key indicator, idling stop indicator, trip meter dan ada tipe PCX ABS terdapat ABS indicator.

Pengemudi juga bisa mengisi daya ponsel sebab PCX dilengkapi dengan power charger dengan penggunaan daya maksimal 12 W.

Bagasi PCX ini memiliki kapasitas 28,8 liter dan dilengkapi dengan seat stop dan pada sisi pencahayaan, PCX dilengkapi LED untuk efek pencahayaan yang lebih terang dan stylish.

Sedangkan untuk tipe PCX Hybrid , motor ini juga sudah dilengkapi full digital panel meter yang meliputi indikator untuk smart key system, ABS, bahan bakar, dan baterai.

Honda PCX Hybrid memiliki mode mengendara D, S dan I. Mode D untuk drive mode yaitu performa mesin mendapat tenaga bantuan baterai untuk performa bertenaga tetapi hemat bahan bakar.

S untuk Sport mode untuk berkendara lebih menyenangkan dengan akselerasi lebih responsive dan performa lebih bertenaga dibandingkan Drive Mode.

Mode I atau Idling Mode untuk berkendara tanpa mengaktifkan fitur Idling stop. Performa sama seperti Drive Mode.

Pada pencahayaan, PCX Hybrid menggunakan lampu LED sehingga lebih terang dan menambah kesan canggih serta eksklusif.


Baca juga artikel terkait INDUSTRI OTOMOTIF atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Otomotif)

Penulis: Yantina Debora
Editor: Agung DH
DarkLight