Harga & Spesifikasi Asus ZenFone Live L1 yang Dirilis di Indonesia

Oleh: Ibnu Azis - 18 Mei 2018
Dibaca Normal 1 menit
Asus ZenFone Live L1 dijual dengan harga terjangkau dengan desain ramping dan spesifikasi mumpuni di kelasnya.
tirto.id - Mengandalkan desain ramping dan spesifikasi layar FullView Display, Asus melepas smartphone baru ZenFone Live L1 dengan harga terjangkau. Dijuluki The Real FullView for Everyone, generasi baru ZenFone Live ini siap bersaing di kelasnya.

"ZenFone Live L1 hadir dengan desain dan penampilan baru, yang telah disesuaikan dengan ciri serta identitas kaum muda yang penuh semangat dan bergelora," kata Galip Fu, Country Marketing Manager Asus Indonesia melalui keterangan resmi yang diterima Tirto, Jumat (18/5/2018).

ZenFone Live L1 hadirkan FullView Display rasio 18:9 yang memuat resolusi HD+ serta rasio antara layar dan bodi mencapai 82 persen. Meski memiliki layar 5,5 inci, namun smartphone ini dikemas dalam bodi hanya 5 inci.

Kendati menyasar pengguna di kelasnya, Asus tetap menghadirkan segudang fitur mumpuni, seperti face recognition untuk membuka device dengan pengenalan wajah. Selain itu, ZenFone Live L1 juga didukung triple slot, sehingga pengguna memiliki kebebasan untuk memasang dua SIM card secara aktif sekaligus micro SD hingga 256GB.

Tak sekadar desain, Zenfone Live L1 juga mengandalkan performa dan baterai. Asus menyematkan prosesor quad core Qualcomm Snapdragon 1,4GHz dengan GPU Adreno 308 yang cukup mumpuni untuk penggunaan normal sehari-hari.

Ditopang baterai 3.000 mAh, kapasitas memori penyimpanan internal tersedia sebesar 16GB sementara RAM 2GB. Asus mengklaim bila baterai Zenfone Live L1 mampu aktif dalam mode 3G selama 29 jam untuk talktime, dalam mode standby mampu bertahan hingga 42 hari, bertahan selama empat hari untuk memutar musik, dan 18 jam untuk terhubung WiFi.

Pindah ke sektor kamera, lensa depan ZenFone Live L1 telah dimodifikasi sedemikian rupa agar dapat mengambil foto selfie lebih tajam dan jelas. Smartphone ini juga dilengkapi soft-light LED flash yang mampu mengiluminasikan skin tone lebih alami.

Saat memotret, lensa wide-angle dengan sudut pandang selebar 82 derajat memunginkan pengguna mengambil banyak objek dalam satu frame foto. Selain itu, perangkat ini juga dibekali fitur livestream beautification.

Pada kamera belakang, ZenFone Live L1 dibekali lenda 13MP aperture f/2.0 serta five-prism lens. Sama seperti jajaran smartphone Asus ZenFone lainnya, perangkat ini juga menggunakan teknologi low-light yang mampu meningkatkan sensitivitas cahaya, mereduksi noise, dan meningkatkan kontras warna hingga 400 persen.

Adapun ZenFone Live L1 yang diresmikan di Indonesia pada Kamis (17/5/2018) dalam ajang #Backto5 #BacktoLive di Jakarta, akan tersedia secara pre-order di JD.ID pada 21 Mei dan flash sale setiap hari Kamis, dimulai pada 31 Mei 2018 serta 7, 14, 21, 28 Juni 2018 pukul 11:00 WIB.

Harga perangkat ini saat pre-order maupun flash sale ditawarkan Rp1,299 juta (versi 2GB/16GB). Setelah periode flash sale, ZenFone Live L1 bakal tersedia ekslusif pula di JD.ID di harga Rp1.399 juta.

Selain itu, Asus juga memiliki model ZenFone Live L1 versi 3GB/32GB yang akan tersedia secara bebas dan ditawarkan di harga Rp1,699 juta.

Baca juga artikel terkait ASUS ZENFONE LIVE L1 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis