HappyFresh Gelar #HappyBaren6Kamu untuk Rayakan HUT ke-6

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 10 Maret 2021
Dibaca Normal 2 menit
Happy Fresh merayakan ulang tahun ke-6 dengan menggelar program #HappyBaren6Kamu bersama para penggunanya di Indonesia.
tirto.id - HappyFresh dalam usianya yang ke-6 telah menunjukkan kapabilitasnya sebagai pionir belanja kebutuhan rumah tangga online di Asia Tenggara.

Pada perayaan ulang tahunnya kali ini, HappyFresh menggelar program #HappyBaren6Kamu untuk berbagi kebahagiaan bersama para penggunanya di Indonesia.

Berawal dari menemani istri berbelanja di supermarket, Fajar hutBudiprasetyo, Co-Founder dan Chief Technology Officer HappyFresh, melihat betapa banyak waktu yang diperlukan untuk membeli kebutuhan rumah tangga sehari-hari. Dari situlah tercetus ide tentang HappyFresh.

“Saya berpikir bagaimana seandainya waktu yang terpakai oleh istri saya untuk berbelanja bulanan dapat ia gunakan untuk memanjakan diri sendiri. Setelah enam tahun berjalan, ternyata aplikasi ini tidak hanya memberikan kemudahan bagi istri saya, tapi juga para ibu rumah tangga lainnya,” ujar Fajar, dalam rilis yang diterima Tirto, Rabu (10/3).

Tonggak Pencapaian HappyFresh

Genap enam tahun sudah HappyFresh beroperasi. Selama waktu tersebut, Rider HappyFresh telah menempuh lebih dari 500 kali panjang garis khatulistiwa untuk mengantarkan barang pesanan para pengguna setia HappyFresh. Selain itu, ada pula tonggak-tonggak pencapaian yang telah diraih setiap tahunnya.

Sedikit kilas balik ke tahun 2015, saat HappyFresh mulai beroperasi, terdapat fitur-fitur yang dibuat untuk memudahkan pengguna berbelanja melalui aplikasi HappyFresh. Di antaranya, fitur pembayaran online menggunakan kartu kredit dan fitur ‘save item’ di mana pengguna dapat menyimpan produk-produk yang sering dibeli. Sejak itu, HappyFresh terus berkembang.

Pada 2017, pengguna dapat melakukan replacement atau penggantian barang jika produk yang diinginkan tidak tersedia.

Personal Shopper HappyFresh akan menghubungi pengguna melalui fitur chat atau telepon untuk berkomunikasi mengenai barang pengganti.

Untuk memenuhi permintaan pengguna yang ingin barang belanjaannya tiba di hari yang sama, HappyFresh kemudian meluncurkan fitur pengantaran instan pada 2018.

Layaknya memiliki asisten rumah tangga pribadi, pengguna juga dapat memberi catatan tentang produk yang akan dibeli menggunakan fitur ‘shopper notes’ yang hadir sejak tahun 2019.

Selanjutnya di tahun 2020, HappyFresh mulai menghadirkan fitur pembayaran dengan dompet digital. Salah satunya adalah pembayaran dengan OVO, yang baru saja diluncurkan pada awal Maret 2021.

“Perkembangan HappyFresh tidak lepas dari dukungan dan kritik membangun dari para pengguna. Oleh sebab itu, pada ulang tahun keenam, kami meluncurkan program HappyFresh Rewards yang bertujuan untuk memberikan manfaat lebih bagi pengguna setia aplikasi HappyFresh. Dengan adanya program ini, pengguna akan mendapatkan poin setiap kali mereka melakukan transaksi,” sambung Fajar.

Fajar menekankan bahwa setiap tonggak pencapaian yang diraih oleh HappyFresh merupakan bentuk komitmen mereka untuk menjadikan HappyFresh sebagai platform belanja kebutuhan rumah tangga online yang andal dalam memenuhi kebutuhan masyarakat sebagai pengguna.

Program #HappyBaren6Kamu

Sementara itu, Filippo Candrini, Managing Director HappyFresh Indonesia, menyampaikan, “Membangun HappyFresh sebagai pelopor belanja kebutuhan rumah tangga online di Indonesia merupakan perjalanan yang menyenangkan sekaligus mengharukan.

Antusiasme dan semangat kami tetap utuh dari waktu ke waktu, karena setiap hari ribuan pelanggan bergantung pada HappyFresh untuk berbelanja produk segar dan kebutuhan rumah tangga dengan pengantaran di hari yang sama.

Sebagai bagian dari perayaan ulang tahun HappyFresh yang keenam, kami sampaikan pula bahwa kami akan memperluas layanan ke lebih banyak kota lagi—dimulai dengan Bali pada November 2020 dan Semarang pada Maret 2021 ini.”

Selain merayakan pencapaian, pada momen ulang tahun kali ini, HappyFresh juga berbagi kebahagiaan bersama para pengguna dengan menggelar Program #HappyBaren6Kamu.

“Program #HappyBaren6Kamu merupakan bentuk ucapan terima kasih kami bagi setiap orang yang terlibat dalam pertumbuhan HappyFresh selama enam tahun ini, yakni para pengguna setia HappyFresh serta Shopper dan Rider yang tetap gigih membelikan dan mengantar setiap pesanan pelanggan, khususnya di masa pandemi ini,” ujar Filippo.

Program #HappyBaren6Kamu diadakan di sepanjang Maret 2021. Selama kegiatan ini berlangsung, pengguna HappyFresh dapat menikmati beragam promo menarik, seperti diskon hingga 60 persen, flash sale, gratis ongkos kirim, poin ekstra hingga 6.000 poin untuk pembelanjaan, dan banyak lagi.

Hingga saat ini, HappyFresh telah bermitra dengan lebih dari 300 supermarket dan toko-toko khusus, antara lain Lotte Mart, Ranch Market, Farmers Market, The FoodHall, Grand Lucky, GIANT, HERO Supermarket, Tip Top, Super Indo, AEON, Papaya Fresh Gallery, LuLu, Hokky, Rezeki Fresh Market, Market City, Frestive, Pepito, dan Prima Freshmart.

Aplikasi HappyFresh tersedia di AppStore dan Google Play Store. Untuk informasi lebih lanjut terkait HappyFresh, silakan kunjungi www.happyfresh.id.

Baca juga artikel terkait BELANJA ONLINE atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Ekonomi)

Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Agung DH
DarkLight