Han Ji Pyeong Start-Up & Aktor K-Drama Pemeran Second Lead Syndrome

Oleh: Maria Ulfa - 26 November 2020
Dibaca Normal 3 menit
Selain Kim Seon Ho dalam drama Start-Up, berikut ini adalah karakter lain dalam drama yang berhasil mempopulerkan second lead syndrome.
tirto.id - Sejumlah drama Korea tak hanya menonjolkan bagaimana chemistry para pemeran utamanya, tetapi juga bagaimana hubungan antara pemeran utama dan karakter lainnya, termasuk sang second lead.

Meskipun hasil akhir sudah jelas bahwa karakter utama akan saling bersatu, tetapi terkadang penonton mendukung pemeran utama pria kedua agar bersanding dengan pemeran utama wanita.

Tentu saja, hal itu membuat penonton terperosok dalam second lead syndrome. Sehingga, penonton cenderung mendukung karakter utama wanita berakhir bahagia dengan karakter pria kedua.

Hal tersebut dapat dilihat dari karakter Han Ji Pyeong dalam drama Start-Up yang saat ini masih tayang di tvN juga Netflix.

Drama baru ini telah berhasil memikat penonton dengan pesona karakter second lead Kim Seon Ho sebagai Han Ji Pyeong.

Hubungannya dengan karakter utama wanita, Seo Dal Mi (Bae Suzy) sejak 15 tahun lalu membuat banyak penggemar K-Drama mendukung keduanya.

Meski penggemar tahu bahwa Dal Mi akan berakhir bersama Nam Do San (Nam Joo Hyuk), dan Han Ji Pyung akan berakhir dengan patah hatinya, tetapi dukungan terus mengalir untuk karakter tersebut.

Selain Kim Seon Ho dalam drama Start-Up, berikut ini adalah karakter lain dalam drama yang berhasil mempopulerkan second lead syndrome, seperti dikutip Soompi.

1. Kim Jung Hwan “Reply 1988”

Kim Jung Hwan yang diperankan oleh Ryu Jun Yeol dalam drama Reply 1998 adalah second lead syndrome yang paling membekas di hati para penggemar K-Drama.

Kim Jung Hwan telah menyukai Sung Deok Sun (Hyeri) sejak mereka kecil, tetapi tidak pernah bisa mengungkapkan perasaannya hingga mereka dewasa.

Akhirnya, dia memutuskan mundur karena menyadari sahabatnya, Choi Taek (Park Bo Gum) juga menyukai Deok Sun. Tentu saja, cinta yang tidak egois itu telah menyentuh hati penonton.

2. Go Chung Myung “Hotel Del Luna”

Go Chung Myung yang diperankan oleh Lee Do Hyun dalam drama Hotel Del Luna (tvN) adalah salah satu karakter yang membuat penonton mengalami second lead syndrome.

Meskipun di paruh pertama drama Go Chung Myung tampak seperti pengkhianat, sebenarnya dia menjelajahi bumi selama 1.300 tahun sebagai kunang-kunang untuk melindungi Jang Man Wol (IU).

Tentu saja, kisah cintanya yang menyakitkan itu membuat penonton terharu.

3. Goo Dong Mae “Mr. Sunshine”

Yoo Yeon Seok dengan sempurna menggambarkan cinta tak berbalas yang menyedihkan dari Goo Dong Mae dalam drama Mr. Sunshine (tvN).

Karena latar belakang mereka yang berbeda, Goo Dong Mae tidak dapat mendekati Go Ae Shin (Kim Tae Ri). Dia tidak kenal ampun dan dingin kepada orang lain kecuali kepada gadis tersebut, jadi pemirsa bersimpati padanya ketika Ae Shin justru jatuh cinta dengan pria lain.

4. Lee Hyuk “The Last Empress”

Pemeran utama kedua lainnya yang juga menarik perhatian pemirsa dengan belas kasihan adalah Lee Hyuk (Shin Sung Rok) dari drama The Last Empress (SBS).

Meskipun karakternya sebagai antagonis di awal drama karena memiliki sifat berwajah dua, tetapi Lee Hyuk berhasil menarik perhatian penonton ketika ia benar-benar jatuh cinta pada Oh Sunny (Jang Nara).

Meski Lee Hyuk tampak tidak pantas berakhir dengan Oh Sunny karena semua kesalahannya, kisah cintanya yang bertepuk sebelah tangan itu masih membuat penonton merasa sakit hati.

5. Shin Dong Chul “Save Me”

Shin Dong Chul (Woo Do Hwan) menerima belas kasihan banyak penonton karena dia adalah karakter yang kuat dengan banyak bekas luka dalam drama Save Me (OCN).

Dong Chul pergi ke neraka hanya untuk menyelamatkan cinta pertamanya Im Sang Mi (Seo Ye Ji) tapi mereka tidak bisa berakhir bersama.

6. Park Jung Woo “Temperature of Love”

Kim Jae Wook adalah CEO yang sukses, tampan, dan menawan dalam drama Temperature of Love (SBS) yang memiliki kesetiaan abadi terhadap Lee Hyun Soo (Seo Hyun Jin).

Fakta bahwa ia terus tanpa henti menginginkan kasih sayang perempuan itu adalah hal yang membuat penonton merasakan sakit hati bersamanya.

7. Choi Young Do “The Heirs”

Ketika Anda berbicara tentang pemeran utama pria kedua yang menghancurkan hati penonton K-Drama, Anda tidak dapat mengabaikan Choi Young Do (Kim Woo Bin) dalam drama The Heirs (SBS).

Meskipun caranya merayu Cha Eun Sang (Park Shin Hye) dipertanyakan, pemirsa tetap jatuh cinta pada bocah nakal dengan bekas luka rahasia dalam hidupnya tersebut.

8. Baek In Ho “Cheese in the Trap”

Pemeran utama pria kedua yang membuat hati penggemar K-Drama sakit adalah Baek In Ho (Seo Kang Joon) dalam drama Cheese in the Trap (tvN).

Sungguh memilukan melihat cinta bertepuk sebelah tangan Baek In Ho untuk Hong Seol (Kim Go Eun), terutama ketika Hong Seok akhirnya berkencan dengan musuh terbesarnya, Yoo Jung (Park Hae Jin).

9. Jung Nam Gil “Go Back Couple”

Go Back Couple (KBS2) menampilkan pemeran utama pria kedua berhati dingin yang mampu membuka diri karena pemeran utama wanitanya.

Jang Ki Yong berperan sebagai Jung Nam Gil, senior perguruan tinggi yang kesepian dan berasal dari keluarga kaya.

Meskipun ia mengejar Ma Jin Joo (Jang Nara) secara terus terang, kisah cintanya tidak berakhir dengan bahagia.

10. Nam Eun Ki “Her Private Live”

Nam Eun Ki (Ahn Bo Hyun) dari drama Her Private Life (tvN) adalah teman yang selalu ada untuk Sung Deok Mi (Park Min Young) sejak mereka masih muda, tapi Deok Mi tidak pernah melihatnya sebagai lebih dari seorang teman.

Sebagai gantinya, Deok Mi malah jatuh cinta dengan pemeran uatam pria, Ryan Gold (Kim Jae Wook).

Meskipun penggemar tidak bisa menyalahkan pilihannya, tetapi penggemar juga tidak dapat membantu mengasihani pemeran utama kedua yang sekali lagi tidak pernah mendapatkan sang karakter utama.



Baca juga artikel terkait START-UP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight