Hamzah Haz: PPP Kubu Suharso-Humphrey Akan Bergabung dalam Mukernas

Oleh: Riyan Setiawan - 17 November 2019
Politikus senior PPP Hamzah Haz mengatakan kedua kubu sudah bertemu dan sepakat berdamai.
tirto.id - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bakal menggelar musyawarah kerja nasional (mukernas) dalam waktu dekat. PPP kubu Suharso Monoarfa dan kubu Humphrey Djemat disebut akan bergabung dalam mukernas tersebut.

Politikus senior PPP Hamzah Haz mengatakan kedua kubu sudah bertemu dan sepakat berdamai.

"Sebenarnya kalau islah [Berdamai] itu sudah sekarang ini. Kemarin Suharso dengan Humphrey sudah ketemu sama saya. Bahwa kami akan bergabung [Mukernas]," kata Hamzah usai silaturahmi dengan kader PPP di Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (17/11/2019).

Hamzah mengatakan Mukernas PPP rencananya akan digelar pada Desember 2019. Namun ia belum menyebut waktu pasti pelaksanaan mukernas tersebut.

"Sudah siap [Mukernas]. Makanya mau diisi dengan itu, supaya pengurusnya benar-benar mampu membuat semacam DPP yang vote getter," ujarnya.

Wakil Presiden RI kesembilan itu tak mau kedua kubu, yakni Mukhtamar versi Surabaya dan Muktamar versi Jakarta itu terus berseteru. Ia khawatir partai berlambang kakbah itu tidak memiliki eksistensi dalam Pemilu 2024 yang akan datang.

Pasalnya dalam dua kali Pemilu 2014 dan 2019 saja, suara dan kursi yang diraih PPP terus menurun.

"Jadi khawatirnya sangat kuat sekali. Kalau ini kemudian kami tidak melihat ke depan, tidak melakukan perubahan yang maksimal, khawatir PPP habis," imbuhnya.


Baca juga artikel terkait MUKERNAS PPP atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Gilang Ramadhan
DarkLight