Liga 1 2020

Hamka Hamzah Resmi Pindah dari Arema FC ke Persita

Oleh: Iswara N Raditya - 13 Januari 2020
Hamka Hamzah meninggalkan Arema FC di Liga 1 2019 dan resmi bergabung dengan Persita Tangerang untuk kompetisi Liga 1 2020 musim depan.
tirto.id - Hamka Hamzah yang menjabat sebagai kapten tim Arema FC di Liga 1 2019 meninggalkan skuad Singo Edan. Bek berpengalaman ini resmi bergabung dengan tim promosi Persita Tangerang untuk kompetisi Liga 1 2020 musim depan.

Kepindahan ke tim Pendekar Cisadane disampaikan langsung oleh Hamka Hamzah melalui channel YouTube pribadinya. Tak lupa, pemain tangguh kelahiran Makassar ini berpamitan dan mengucapkan terima kasih kepada Arema FC.

"Saya berterima kasih kepada Arema yang sudah saya bela satu setengah tahun. Semoga saya bisa bermain penuh di 34 pertandingan bersama klub yang saya bela di tahun 2020," ucap Hamka Hamzah.

"Karena 2019 saya banyak melewatkan partai-partai penting bersama Arema," imbuh bek berusia 35 tahun yang telah mengoleksi 31 caps bersama Timnas Indonesia ini.

Hamka Hamzah mengungkapkan alasannya bersedia bergabung dengan Persita yang berstatus sebagai tim promosi. Menurut Hamka Hamzah, ada persamaan visi antara dirinya dengan manajemen Persita dalam menyongsong Liga 1 2020, selain dukungan dari keluarga.

“Sekarang manajemen dan pelatih [Persita] memberikan pandangan bahwa tim ini akan kita bentuk dari awal dan itu satu tujuan dan satu pemikiran dengan saya," papar bek yang juga bisa berposisi sebagai penyerang ini.


Memulai karier profesionalnya di sepakbola Indonesia, Hamka Hamzah telah banyak membela klub besar tanah air, dari PSM Makassar, Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persija Jakarta, Persisam Putra Samarinda, Persipura Jayapura, Mitra Kukar, Borneo FC, Sriwijaya FC, hingga Arema FC.

Hamka Hamzah juga pernah memperkuat klub Malaysia yakni PKNS pada musim 2013/2014. Ia turut pula mengantarkan Persebaya juara Liga Indonesia 2003, Indonesia Super League (ISL) 2010/2011 bersama Persipura, dan Piala Presiden 2019 saat di Arema FC sekaligus meraih gelar pemain terbaik.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2020 atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight