Halodoc Beri Konsultasi Kesehatan Gratis di Hari Jantung Sedunia

Oleh: Alexander Haryanto - 28 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
Halodoc menghadirkan konsultasi kesehatan gratis untuk memperingati Hari Jantung Sedunia pada 29 September 2020.
tirto.id - Guna memperingati Hari Jantung Sedunia pada 29 September 2020, Halodoc menghadirkan program khusus layanan chat dengan dokter spesialis jantung dan penyakit dalam secara gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Selain itu, Halodoc juga memberikan tambahan 5 persen potongan harga untuk produk kesehatan jantung yang diresepkan oleh dokter dan dibeli melalui Toko Kesehatan Halodoc.

Chief Marketing Officer Halodoc, Dionisius Nathaniel menyatakan, langkah itu pihaknya lakukan untuk memberikan perlindungan kepada mereka yang memiliki riwayat penyakit jantung. Sebab, pengidap penyakit jantung memiliki risiko lebih tinggi terinfeksi virus COVID-19.

“Kami berharap layanan konsultasi gratis yang kami hadirkan dapat meningkatkan kesadaran lebih banyak pengguna untuk senantiasa memerhatikan kondisi kesehatannya, terutama bagi pengguna dengan penyakit penyerta yang memerlukan konsultasi dan konsumsi produk kesehatan jantung rutin,” ujar Dionisius melalui keterangan tertulis yang diterima Tirto, Senin (28/9/2020).

Layanan chat dengan dokter secara gratis ini berlaku untuk satu kali pemakaian di website maupun aplikasi Halodoc mulai pukul 00.00 WIB hingga 23.59 WIB pada tanggal 29 September 2020.

Selain mendapatkan konsultasi dokter gratis, pengguna juga akan mendapatkan tambahan potongan harga sebesar 5 persen (maksimal Rp100.000,-) tanpa minimum transaksi untuk membeli produk kesehatan jantung yang diresepkan oleh dokter.

Kesempatan ini berlaku tidak hanya bagi pengguna baru, tapi juga pengguna lama sehingga lebih banyak masyarakat Indonesia tetap dapat menjaga kesehatan tanpa perlu melangkah keluar dari rumah.

“Hingga Agustus 2020, Halodoc telah bermitra dengan ratusan dokter spesialis jantung dan penyakit dalam berlisensi dan bekerja sama dengan lebih dari 3.000 mitra apotek di lebih dari 100 kota di Indonesia yang juga menyediakan produk-produk untuk kesehatan jantung, kata Dionisius.

Menurut dia, jumlah ini akan terus bertambah seiring dengan upaya Halodoc untuk memberikan kemudahan bagi pengguna dan menyederhanakan akses layanan kesehatan melalui kolaborasi dengan lebih banyak mitra terpercaya.

Adapun cara untuk mengakses layanan chat dengan dokter secara gratis dapat dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Buka aplikasi Halodoc
2. Pilih Chat dengan Dokter
3. Pilih Selebihnya untuk menemukan pilihan dokter spesialis
4. Pilih Spesialis Jantung atau Penyakit Dalam
5. Pilih Chat dengan dokter yang diinginkan yang saat itu tersedia
6. Gunakan fitur Ingatkan Saya jika dokter yang diinginkan hanya membuka waktu konsultasi di jam lain pada hari yang sama.


Baca juga artikel terkait HARI JANTUNG SEDUNIA atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Kesehatan)

Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight