tirto.id - Agensi periklanan, Hakuhodo Indonesia menyabet 9 medali di ajang bergengsi periklanan tingkat regional Asia Pasifik, AdFest 2017 di Pattaya, pada 22-25 Maret kemarin.
Atas prestasi ini, President Director Hakuhodo Indonesia Irfan Ramli, menyampaikan bahwa pihaknya bersyukur atas prestasi bergengsi tersebut. Menurut dia, prestasi ini bisa membuktikan bahwa kreativitas dalam advertising masih menjadi sebuah benchmark di materi komunikasi yang dijalankan oleh Hakuhodo Indonesia.
"Bersyukur dan selalu berharap pencapaian yang kami raih bisa menaikkan semangat industri kreatif untuk berkarya lebih baik lagi." ujar Irfan Ramli dalam keterangan tertulis, Kamis (30/3/2017).
Sementara itu, Ketua Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) DKI Jaya, Charlie Azis menyatakan setidaknya ada dua hal yang perlu digarisbawahi dari prestasi Hakuhodo Indonesia.
Pertama, kata Charlie, Indonesia patut berbangga melalui Hakuhodo Indonesia yang mencapai perolehan award terbanyak di AdFest Pattaya dengan memperoleh 1 Emas, 3 Silver dan 5 Bronze.
Kedua, tambah Charlie, prestasi ini menjadi barometer baiknya sistem penjurian di Citra Pariwara sehingga bisa menjadi tolak ukur penjurian tingkat regional bahkan internasional.
“Saya percaya sesuatu yang disiapkan dengan benar pasti membuahkan hasil yang terbaik. Hal ini diawali dari tingkat nasional di ajang Citra Pariwara, Hakuhodo Indonesia berhasil meraih gelar Agency of the Year di tahun 2016,” jelas Charlie.
Wakil Ketua Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Ricky Pesik menyambut baik prestasi ini. "Sangat membanggakan pencapaian sektor periklanan di Adfest 2017, selamat untuk Hakuhodo Indonesia," kata Ricky.
Adapun kampanye yang mendapatkan penghargaan antara lain:
- “LiquidNavySeals” (produk VidisepProvidoneIodine dari PT. Kimia FarmaTBK) meraih Gold dan Silver
- “Cleanaction” (untuk River Cleaning Activation) Silver,
- “Prayer for Good” (untuk Dengue Prevention Activation Campaign dari Sompo) 2 Bronze,
- “Sour-Faced Man” (produk Super Zuper Sour Candy dari PT. United Family Food) 1 Bronze.
- “Sour-FacedWomen” (produk Super Zuper Sour Candy dari PT. United Family Food) 1 bronze
- “Luggage Man” (produk Nat Geo Traveler Magazine dari Kompas) 1 Bronze.
Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH