Hadapi Persija, Kalezic Ingin Pemain PSM Jaga Tempo Permainan

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 5 Agustus 2019
Mengejar kertinggalan dari skor pada leg kedua final Piala Indonesia 2019, tidak mudah bagi para pemain PSM Makassar.
tirto.id - Pelatih PSM Makasar, Darije Kalezic ingin timnya terus mengutamakan dua aspek saat tampil di atas lapangan menelang pertandingan melawan Persija dalam leg kedua final Piala Indonesia, Selasa (6/8/2019) besok.

Dua aspek ini, menurut Kalezic akan sangat menentukan bagaimana hasil akhir dari pertandingan yang bakal digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar tersebut.

"Pertama saya akan instruksikan tim saya untuk terus aktif selama 90 menit. Lalu, kami akan menjaga organisasi permainan yang baik," tutur Kalezic pada konferensi pers di Makassar, Senin (5/8/2019) sore.


Bagi Kalezic dan para pemain PSM Makassar sendiri, tugas di laga besok jelas tidak akan mudah.

Untuk keluar sebagai juara Piala Indonesia, Juku Eja perlu kemenangan dengan selisih minimal dua gol, sebab pada pertemuan pertama lalu PSM kalah 1-0 dari Persija Jakarta.

Kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim pun turut mengakui tugasnya agar bisa menjadi juara tidak mudah. Meski demikian, pemain berkebangsaan Belanda ini masih menyimpan keyakinan, timnya pantas menjadi juara.

"Kami siap, semua sudah menyiapkan diri untuk pertandingan besok. Setelah tiga tahun di sini saya kira ini kesempatan kami memberikan piala pertama untuk PSM Makassar," kata Pluim.

Kali terakhir bertanding di Makassar, tepatnya di ajang Liga 1 2018 (musim lalu), PSM ditahan imbang Persija Jakarta 2-2.

Dua tahun lalu, di Liga 1 2017 Juku Eja sempat menang tipis 1-0 atas Macan Kemayoran dan entah kebetulan atau tidak, saat itu pemain yang menjadi pencetak gol kemenangan tuan rumah adalah Wiljan Pluim.


Baca juga artikel terkait PIALA INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Zakki Amali
DarkLight