Gusti Randa Sebut Ditunjuk Jadi Plt Ketum PSSI atas Perintah Jokdri

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 19 Maret 2019
Gusti Randa meralat pernyataannya soal jabatannya sebagai Plt Ketua Umum PSSI. Sebelumnya ia menyebut ditunjuk Komite Eksekutif PSSI, belakangan ia mengaku diperintahkan oleh Joko Driyono.
tirto.id - Gusti Randa meralat informasi yang menyebutkan kalau penunjukannya sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSSI dilakukan lewat rapat Komite Eksekutif (Exco).

Menurut pria yang juga Komisaris Sementara PT LIB itu, dirinya ditunjuk sebagai orang nomor satu di federasi atas penugasan dari Plt sebelumnya, Joko Driyono alias Jokdri.

"Makanya, ini saya meluruskan dulu informasi sebelumnya. Jadi penunjukan saya atas Surat Keputusan (SK) dan itu oleh Ketua Umum [Jokdri]. Jadi memang sejauh ini saya belum mengumpulkan teman-teman Exco," ungkap Gusti saat ditemui di kawasan Gelora Bung Karno, Selasa (19/3/2019).

Pernyataan ini merupakan tindak lanjut dari kabar sebelumnya. Sekjen PSSI, Ratu Tisha sempat mengakatakan Gusti ditunjuk lewat rapat Exco.

Gusti sendiri ditunjuk sebagai pimpinan baru PSSI per Selasa (19/3/2019) siang. Dia mengatakan, tugas ini akan diembannya sampai Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI berlangsung.

"Penugasannya itu jelas, sampai KLB. Karena nanti kan prosesnya KLB itu kan juga untuk memunculkan Ketua definitif yang baru," imbuhnya.

Jika tidak ada perubahan, Gusti berencana mengadakan rapat perdana bersama Exco PSSI pada Kamis (21/2/2019) besok. Sementara terkait KLB sendiri, PSSI masih akab menunggu tindak lanjut arahan dari FIFA.

"Karena ini berhubungan dengan FIFA juga kan, enggak bisa dong kita bergerak sendiri," pungkasnya.


Baca juga artikel terkait PSSI atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Agung DH