Guns N Roses Bawa 40 Ton Peralatan dan Akan Tampil Selama 3 Jam

Oleh: Nuran Wibisono - 6 November 2018
Dibaca Normal 1 menit
Gun N Roses akan tampil di Jakarta pada Kamis, 8 November 2018.
tirto.id - Guns N Roses sudah tiba di Jakarta pada Senin (6/11/2018) sore. Band asal Los Angeles ini dijadwalkan bermain di Indonesia pada Kamis, 8 November 2018, di Gelora Bung Karno. Tiga hari lalu, Axl Rose dan kawan-kawan sudah lebih dulu menghibur penggemarnya di Meksiko.

Kedatangan Guns N Roses disertai dengan 50 orang kru yang mengawal peralatan seperti sound, kamera, dan lighting seberat 40 ton. "Ini bakal jadi konser yang besar. Masif," kata Ron Chamberlain, manajer produksi Guns N Roses saat konferensi pers di Jakarta, Senin (6/11).

Menurut perwakilan dari promotor, Adib Hidayat, persiapan sudah hampir selesai, termasuk perkara rumput yang kapan hari sempat memantik perdebatan panjang.

"Soal rumput sudah kami antisipasi. Sudah kami tutup, sehingga rumput tidak stres," ujar Adib.

Ini adalah kali kedua Guns N Roses datang ke Indonesia. Sebelumnya, mereka datang pada 2012 silam, tapi saat itu band paling berbahaya di dunia ini hanya membawa Axl Rose sebagai personel asli. Kali ini, Guns N Roses membawa Slash dan Duff sebagai bagian dari formasi klasik dalam tur “Not in This Lifetime”.

Tur “Not in This Lifetime” yang sudah dimulai sejak 2016 silam memang mendulang sukses besar. Pada 2017, tur ini berada di peringkat dua dalam daftar tur terlaris di dunia dengan menjual 2,6 juta lembar tiket. Hingga sekarang, tur ini diperkirakan sudah meraup sekitar 480 juta dolar, membuatnya duduk di peringkat empat dalam daftar tur berpendapatan kotor terbesar sepanjang masa.


Konser Guns N Roses di Jakarta dipromotori oleh UnUsUaL Entertainment Pte Ltd dan Third Eye Management (TEM), dua promotor konser besar yang pernah membawa musisi seperti Pet Shop Boys, Air Supply, Sting, hingga Foo Fighters untuk tur Asia.

Pihak manajemen Guns N Roses juga akan membawa merchandise, salah satunya kaus dengan enam desain yang dijual terbatas. Selain itu juga akan ada hoodie, sweater, hingga topi.

“Pastikan membawa uang cash yang banyak dan kartu kredit,” kata Adib.

Pintu gerbang GBK akan dibuka pada pukul 16.00 WIB, dan pintu stadion akan dibuka pada 17.00 WIB. Jika merujuk pada konser-konser sebelumnya, Guns N Roses akan tampil selama kurang lebih 3 jam.

Dalam konser di Meksiko tiga hari lalu, band yang kini beranggotakan Axl Rose (vokal), Slash (gitar), Duff (bass), Dizzy Reed (keyboard), Frank Ferrer (drum), Richard Fortus (gitar), dan Melissa reese (keyboard) ini membawakan 28 lagu, termasuk kover lagu dari Pink Floyd dan Soundgarden.

“Jadi kalau kamu nonton konser tanggal 8 nanti, kalian tak akan kecewa,” kata Rob.


Baca juga artikel terkait GUN N ROSES atau tulisan menarik lainnya Nuran Wibisono
(tirto.id - Musik)

Reporter: Nuran Wibisono
Penulis: Nuran Wibisono
Editor: Alexander Haryanto