Gubernur Anies Jadi Pelari Pertama yang Bawa Obor Asian Games 2018

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 18 Agustus 2018
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, Jakarta adalah tuan rumah terbaik dan ia berharap acara pembukaan Asian Games nanti malam bisa berjalan dengan lancar.
tirto.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, adalah pelari pertama yang membawa obor Asian Games dari Lapangan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8/2018), untuk dikirab menuju Gelora Bung Karno (GBK) Senayan.

"Jakarta adalah tuan rumah terbaik dan Jakarta bisa menyelenggarakan Asian Games dengan lancar dan Insyaallah nanti malam pembukaannya sukses kita doakan ya. Kita doakan nanti malam berjalan dengan lancar," kata Anies.

Dia berharap, "Jakarta akan menjadi tuan rumah yang baik. Itu sebabnya bila (kita) melihat ada atlet official atau ada orang-orang asing maka sapa sambut beri senyum mereka."

"Bila mereka tersesat perlu informasi bantu dengan informasi tunjukkan bahwa warga Jakarta, warga Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik untuk Asian Games ini," kata Gubernur.

Perhelatan olah raga akbar di Asia itu digelar di Jakarta 56 tahun yang lalu. Dia mengajak masyarakat untuk mendoakan atlet-atlet berlaga di Asian Game, agar bisa menjadi pemenang.

Gubernur menyapa ratusan ?warga yang datang, lalu mengambil obor Asian Games dan menyala dari api abadi pada coudlroun, yang diletakan di sudut panggung.

Saat obor Asian Games itu menyala, Anies lalu turun dari podium dan membawa obor tersebut menuju pintu ke luar Monas bagian Timur, dengan diikuti ratusan masyarakat yang datang.

Obor Asian Games tersebut dibawa melalui Silang Monas Barat Daya - Silang Monas Tenggara - Jl. Medan Merdeka Selatan - Jl. MH Thamrin - Bundaran HI - Jl. Jenderal Sudirman - Berputar di Bundaran Senayan - Jl. Gatot Subroto - Jl. Palmerah Timur - Jl. Gelora - Jl. Gerbang Pemuda - Putar Balik di bawah flyover Gerbang Pemuda - dan masuk melalui Pintu 10 GBK Senayan.


Baca juga artikel terkait ASIAN GAMES 2018 atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: antara
Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight