GTA 5 di PlayStation 5 Hadir 2021, PS5 Gratiskan GTA Online 3 Bulan

Oleh: Sirojul Khafid - 13 November 2020
Dibaca Normal 1 menit
Versi mandiri GTA Online baru juga akan tersedia secara gratis, khusus untuk pemain PS5 selama tiga bulan pertama.
tirto.id - PlayStation 5 (PS5) telah meluncur di Amerika Serikat, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru dan Korea Selatan pada 12 November 2020. Untuk peluncuran PS5 di negara lain seperti kawasan Eropa, Timur Tengah, Amerika Selatan, Asia dan Afrika Selatan akan berlangsung pada 19 November 2020 mendatang. Sony Interactive Entertainment (SIE) mengumumkan bahwa akan ada dua varian PS5 yakni PS5 standar dan PS5 Digital Edition.

Pada showcase Livestream PS5 juga terdapat pengumuman terkait gim Grand Theft Auto (GTA) 5 yang akan hadir di PS5, seperti diwartakan ScreenRant. Walaupun ada rumor bahwa GTA 6 sedang dalam pengembangan, GTA 5 datang dengan perangkat yang lebih canggih dari generasi sebelumnya.

GTA 5 untuk PS5 akan menampilkan berbagai peningkatan teknis, peningkatan visual, dan peningkatan kinerja untuk memanfaatkan sepenuhnya perangkat keras baru. Hal itu membuat game GTA 5 akan lebih indah dan lebih responsif dari sebelumnya.

Akan ada pula konten GTA Online tambahan yang eksklusif untuk perangkat keras generasi terbaru. Tidak hanya itu, versi mandiri GTA Online baru juga akan tersedia secara gratis, khusus untuk pemain PS5 selama tiga bulan pertama.


Sejak 11 Juni 2020, semua anggota PlayStation Plus di PS4 bisa mendapatkan "uang" GTA sebesar satu juta dolar. Uang tersebut akan masuk ke dalam akun Maze Bank di dalam game dalam waktu 72 jam sejak login. Para pengguna akan mendapat uang tersebut setiap bulan untuk memainkan GTA Online hingga peluncuran GTA Online di PS5.

Merujuk pada situs web PlayStation, GTA 5 untuk PS5 akan rilis pada pertengahan 2021. Sampai saat ini, game GTA sudah terjual lebih dari 130 juta eksemplar di seluruh dunia.

Game GTA 5 bercerita tentang tiga penjahat yang berbeda kepribadian. Mereka mencoba untuk bertahan hidup di kerasnya lingkungan Los Santos modern. Salah satu karakter bernama Michael. Mulanya, Michael bertengkar sengit dengan istrinya, Amanda, tentang keadaan pernikahan mereka yang sepertinya tidak bahagia. Selain berhubungan dengan istrinya, Micheal juga memiliki mitra kejahatan bernama Trevor.

Walaupun beberapa masalah belum selesai, Micheal dan Amanda harus melakukan misi penyelamatan. Anak mereka yang bernama Tracy berada dalam cengkeraman pembawa acara Lazlow. Keadaan tracy berada dalam bahaya.



Baca juga artikel terkait PLAYSTATION 5 atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Teknologi)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Ibnu Azis
DarkLight