Grammy 2019: Kacey Musgraves Bawa Pulang Empat Trofi

Oleh: Alifa Justisia - 11 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Kacey Musgraves memenangkan 2 kategori di Grammy 2019, yaitu Album of the Year dan Best Country Album.
tirto.id - “Golden Hour” milik Kacey Musgraves mengguncang panggung Grammy ke-61, Minggu (10/2/2019) tadi malam, dengan memenangkan dua kategori, yaitu Album of the Year dan Best Country Album. “Golden Hour” ini diproduksi bersama-sama dengan Ian Fitchuk dan Daniel Tashian.

Pitchfork menuliskan, dalam nominasi Album of the Year, “Golden Hour” membawa pulang kehormatan, mengalahkan Drake “Scorpion”, Post Malone “Beerbongs & Bentleys”, Cardi B “Invasion of Privacy”, Janelle Monáe “Dirty Computer”, H.E.R. “H.E.R.”, “Black Panther” yang diilhami oleh berbagai artis, dan Brandi Carlile “By the Way, I Forgive You”.

Dilansir dari Pitchfork.com, sebelumnya Kacey Musgraves juga tampil dalam upacara penghargaan tersebut dengan membawakan lagu "Rainbow” dan naik panggung bersama Dolly Parton.

Selain itu, ia juga membawa pulang penghargaan untuk Best Country Album, Best Country Song dan Best Country Solo Performance. Musgrave total memenangkan empat Grammy.

"Sulit dipercaya bahkan masuk kategori dengan album raksasa seperti itu ... ini benar-benar gila. Tapi saya sangat berterima kasih," katanya dalam acceptance speech-nya. "Bidang seni benar-benar telah berkembang dan sangat indah melihatnya. Aku tidak akan punya apa-apa tanpa lagu. Bagiku, ini semua tentang lagu-lagunya," lanjut Musgrave seperti yang dilansir dari Forbes.

Bersama single "Butterflies" dan "Space Cowboy," album “Golden Hour” yang terkenal memulai debutnya di posisi empat chart Billboard 200 dan berada di posisi teratas pada chart Top Country Albums tahun lalu.

Album ini mulai mendominasi penghargaan di bulan November dengan memenangkan penghargaan Album of The Year di CMA Awards.

Dilansir dari Grammy, Musgraves pertama kali muncul di tahun 2013 dengan merilis album debut solonya di bawah label Same Trailer Different Park.

Album ini berisi lagu-lagu hit seperti "Merry Go Round," "Blowin 'Smoke" dan, "Follow Your Arrow." Musgraves juga masuk chart lagu pop dan country di tahun yang sama sebagai co-writer Miranda Lambert "Mama's Broken Heart”.

Ia memenangkan Grammy pertamanya di kategori Best Country Album untuk Same Trailer Different Park pada Grammy Awards ke-56. Musgraves juga melakukan debutnya di panggung tersebut menampilkan "Follow Your Arrow."


Baca juga artikel terkait GRAMMY AWARDS 2019 atau tulisan menarik lainnya Alifa Justisia
(tirto.id - Musik)


Penulis: Alifa Justisia
Editor: Yandri Daniel Damaledo