GOT7 Hengkang dari JYP Entertainment Usai Kontrak Eksklusif Selesai

Oleh: Maria Ulfa - 11 Januari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Para anggota GOT7, yakni JB, Youngjae, Yugyeom, JB, Jackson, Mark, Bambam dan Jinyoung akan bergabung ke dalam sejumlah agensi berbeda.
tirto.id - Boy group GOT7 memutuskan hengkang dari JYP Entertainment usai kontrak eksklusif dengan agensi yang telah membesarkan nama mereka selesai. Hal Itu diungkapkan langsung oleh JYP Entertainment pada Senin (11/1/2021).

“JYP telah mengadakan diskusi menyeluruh dengan para anggota GOT7 menjelang berakhirnya kontrak eksklusif mereka pada 19 Januari. Alhasil, kedua belah pihak sepakat untuk tidak memperpanjang kontrak sambil mengharapkan masa depan yang baru,” tutur perwakilan JYP, seperti dikutip Soompi.

Mereka menambahkan, “GOT7 telah tampil luar biasa sebagai grup idola global yang mewakili Kpop sejak debut mereka pada 16 Januari 2014.”

JYP juga mengucapkan rasa terima kasih mereka kepada GOT7 karena telah menjadi bagian dari pertumbuhan Kpop dan JYP.

Mereka juga mengucapkan rasa terima kasih kepada penggemar GOT7, I GOT7 [Ahgase] yang telah menjadi sumber motivasi bagi aktivitas GOT7 dengan dukungan tanpa akhir sejak debut mereka.

“Hubungan resmi kami berakhir di sini, tetapi JYP akan dengan tulus mendukung masa depan baru yang akan dicapai oleh anggota GOT7,” tutup JYP.

Adapun, ajang penghargaan Golden Disc Awards (GDA) ke-35 2021 yang digelar pada Minggu (10/1/2021) kemarin merupakan aktivitas terakhir GOT7 sebagai grup di bawah naungan JYP.

Sementara itu, para anggota GOT7, yakni JB, Youngjae, Yugyeom, JB, Jackson, Mark, Bambam dan Jinyoung akan bergabung ke dalam sejumlah agensi berbeda.

Jinyoung sendiri disebut-sebut telah menyelesaikan diskusi terakhirnya untuk menandatangani kontrak dengan agensi aktor BH Entertainment, sementara Yugyeom mengadakan pertemuan terakhirnya dengan agensi hiphop AOMG.

Youngjae sendiri direkrut oleh Sublime Artist Agency, agensi yang menaungi Song Kang Ho, Rain, Hani EXID dan banyak lagi.

Adapun, leader GOT7, JB telah menerima tawaran dari label hiphop terkenal serta label musik global dan berencana mencari tempat yang akan mendukungnya sebagai artis solo.

Di sisi lain, Jackson akan melanjutkan aktivitas globalnya melalui labelnya sendiri, Team Wang, dan dia akan menjalankan aktivitasnya di Korea melalui agensi terpisah.

BamBam juga akan menyeimbangkan aktivitasnya di Thailand dan Korea. Untuk aktivitasnya di Korea, dia akan menerima bantuan dari agensi produksi konten, dan disebut-sebut sedang dalam pembicaraan untuk menandatangani kontrak dengan MakeUs Entertainment.

Sementara, Mark akan kembali ke kampung halamannya di Los Angeles, Amerika Serikat untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya, setelah itu ia akan membuka channel YouTube. Dia sedang mempertimbangkan untuk mengerjakan musik solo di Amerika Serikat.


Baca juga artikel terkait GOT7 atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight