Google Doodle Sambut Tahun Baru 2022, Happy New Year's Eve

Penulis: Dhita Koesno - 31 Des 2021 08:05 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Google doodle Tahun Baru 2022, google doodle hari ini perayaan malam pergantian tahun 2021.
tirto.id - Google doodle hari ini tampil menyambut malam pergantian tahun 2021 menuju tahun 2022

Tema dalam Google Doodle ditampilkan dalam warna-warni yang ceria dengan confetti (konfeti) untuk menandai akan berakhirnya hari terakhir di tahun ini

Saat kita membuka halaman google, maka pengunjung akan melihat google yang dihiasi dengan pernak-pernik khas tahun baru dalam setiap hurufnya, di mana pada huruf O berwarna kuning di tengah terdapat tulisan 2021 yang siap dengan kejutan.

Lalu saat mengklik tautan google yang membawa ke hasil pencarian, maka pengguna diberi kejutan google lewat semburan konfeti berisi kertas warna-warni tersebut, yang menunjukkan kegembiraan.

Detail animasinya terlihat tidak kurang dari dekorasi pesta rumah Tahun Baru dengan huruf 'G' yang memakai topi pesta mengkilap, dan setiap huruf lainnya ada lampu kilau warna-warni dengan huruf 'O' memberi ruang untuk tahun '2021'.

Dalam kalender Masehi, malam Tahun Baru (juga dikenal sebagai Hari Tahun Lama atau Hari Saint Sylvester di banyak negara), hari terakhir dalam setahun, jatuh pada tanggal 31 Desember.

Di banyak negara, Malam Tahun Baru dirayakan dengan pesta pada malam hari, di mana banyak orang menari, makan, minum, dan menonton atau menyalakan kembang api.

Perayaan biasanya berlangsung lewat tengah malam hingga Hari Tahun Baru, 1 Januari.

Kepulauan Line (bagian dari Kiribati) dan Tonga, adalah contoh tempat pertama yang menyambut Tahun Baru, sedangkan Pulau Baker (bagian atol tak berpenghuni di Kepulauan Terluar Kecil Amerika Serikat) dan Samoa Amerika termasuk di antara yang terakhir.

Tahun ini, tahun baru 2022 masih dalam situasi pandemi Covid-19. Di Indonesia, pemerintah akan memperketat aturan perayaan tahun baru 2022 yang jatuh pada esok hari, Sabtu, 1 Januari 2022.

Meski demikian, kita tetap bisa merayakan pergantian tahun dengan banyak hal positif, seperti berkumpul bersama keluarga atau melakukan kegiatan-kegiatan yang disukai.

Beberapa kegiatan positif yang bisa dilakukan di rumah antara lain menonton film favorit, bernyanyi bersama dengan keluarga inti, memasak bersama dan menikmati makanan kesukaan atau bersilaturahmi melalui video call dengan keluarga, teman atau kolega yang berada jauh dari kita.

Selamat Tahun Baru 2022!


Baca juga artikel terkait GOOGLE DOODLE TAHUN BARU atau tulisan menarik lainnya Dhita Koesno
(tirto.id - Gaya Hidup)

Penulis: Dhita Koesno
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight