Google Doodle Hari Ini Ikut Meriahkan Mudik Lebaran 2019

Oleh: Nur Hidayah Perwitasari - 4 Juni 2019
Momen mudik yang saat ini sedang berlangsung ternyata mendapat perhatian dari Google, hal ini terlihat dari tema doodle hari ini.
tirto.id - Mudik jelang Lebaran menjadi tradisi bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Hari ini Google juga ikut memeriahkan mudik Lebaran dengan merilis doodle dengan tema mudik.

Saat pengguna masuk ke laman utama Google, maka akan ada ada ilustrasi bus, mobil dan orang-orang yang mengendarai sepeda motor pergi dari suatu kota menuju kampung halamannya.

Ilustrasi dengan latar belakang berwarna hijau ini juga menggambarkan beberapa orang yang berpelukan bersama keluarga di kampung halamannya usai melakukan perjalanan mudik.

Ilustrasi ini sangat pas dengan suasana mudik yang saat ini sedang terjadi di Indonesia.

Momen mudik yang saat ini sedang berlangsung ternyata mendapat perhatian dari Google, hal ini terlihat dari tema doodle hari ini.


Setelah melakukan puasa di bulan Ramadan, biasanya masyarakat Indonesia identik melakukan perjalanan mengunjungi keluarga.

Mudik (kembali ke udik/asal) adalah gerak sosial luar biasa yang melibatkan ratusan juta manusia. Meski dipenuhi banjir informasi tentang betapa berat dan sukar perjalanan mudik, tiap tahun orang-orang berbondong-bondong pulang ke kampung halamannya.


Baca juga artikel terkait GOOGLE DOODLE atau tulisan menarik lainnya Nur Hidayah Perwitasari
(tirto.id - )

Penulis: Nur Hidayah Perwitasari
Editor: Maya Saputri
DarkLight