Google Ajak Fans Avengers Jajal Kekuatan Thanos di Mesin Pencarinya

Oleh: Sirojul Khafid - 26 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil pencarian Google akan hilang satu demi satu saat ikon sarung tangan Thanos diklik.
tirto.id - Google turut meramaikan film Avengers: Endgame dengan memberikan efek unik di mesin pencarinya. Saat kata kunci "Thanos" ditelusuri muncul ikon berbentuk sarung tangan Infinity Stone di bagian kanan atas layar, yang akan menampilkan efek khusus saat diklik.

Efek tersebut akan membuat hasil pencarian Google bergeser ke bawah kemudian beberapa artikel yang direkomendasikan hilang satu demi satu. Rangkaian proses hilangnya artikel tersebut serupa dengan kekuatan Thanos yang mampu memusnahkan alam semesta dengan jentikan jarinya.

Seperti diketahui bahwa kekuatan tersebut ditampilkan Thanos di Avangers: Infinity War (2018), film pendahulu sebelum Avengers: Endgame, yang saat itu, karena jentikan jarinya, beberapa superhero Avengers lenyap.

Meski begitu, Google tak melenyapkan permanen hasil penelusuran di mesin pencarinya, yang dapat dikembalikan seperti semula saat sarung tangan Thanos diklik kembali.

Efek unik di mesin pencari Google ini bisa dijumpai di lintas perangkat, baik itu browser di desktop maupun mobile web.

Avengers: Endgame merupakan film terbaru Marvel Studios yang dirilis di bioskop-bioskop secara internasioanal termasuk di Indonesia mulai tanggal 24 April.

Mengutip The Wrap, dalam hari pertama penayangannya, film ini telah meraup pendapatan lebih dari 169 juta dolar AS, yang 107,5 juta dolar AS di antaranya berasal dari Cina.


Avengers: Endgame bercerita peristiwa setengah dari populasi Bumi di Avengers: Infinity War. Pelakunya adalah musuh yang kuat bernama Thanos (Josh Brolin). Para Avengers yang tersisa akan berkumpul sekali lagi untuk melawan Thanos.

Dari trailer-nya, suasana hitam putih serta unsur-unsur kehancuran mendominasi video tersebut. Hal yang bisa diartikan sebagai kesedihan, keputusasaan, dan ketidakberdayaan para superhero.

Para Avengers yang tersisa seperti Steve Rogers atau Captain America (Chris Evans), Natasha Romanoff atau Black Widow (Scarlett Johansson) hingga Thor (Chris Hemsworth), mendapat bantuan dari Carol Danvers atau Captain Marvel (Brie Larson).

Hawkeye (Jeremy Renner) yang tak hadir saat Infinity War juga bakal tampil di Avengers: Endgame dengan busur dan panah andalannya. Scott Lang atau Ant-Man (Paul Rudd) pun hadir membantu para Avengers yang tersisa untuk melawan Thanos.

Avengers: Endgame merupakan film karya sutradara Anthony Russo dan Joe Russo serta penulis naskah Christopher Markus dan Stephen McFeely. Film ini berdurasi tiga jam dua menit.


Baca juga artikel terkait AVENGERS ENDGAME atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Ibnu Azis