Golkar Pilih Aziz sebagai Wakil Ketua DPR RI, Bamsoet Ketua MPR

Oleh: Haris Prabowo - 1 Oktober 2019
Golkar menunjuk Aziz Syamsuddin sebagai wakil ketua DPR, Bamsoet sebagai ketua MPR, dan Zainudin Amali ketua fraksi Golkar di MPR.
tirto.id - Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan partainya telah resmi menunjuk Aziz Syamsuddin sebagai wakil ketua DPR RI dan Bambang Soesatyo sebagai ketua MPR RI. Keputusan ini diambil lewat rapat internal Fraksi Golkar, pada Selasa (1/10/2019) sore.

“Kami telah rapat harian yang dipimpin Ketua Umum DPP Partai Golkar, Pak Airlangga Hartarto. Dalam Rapat ini telah resmi Partai Golkar memutuskan Pak Aziz Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR RI," kata Ace lewat rilisnya yang diterima wartawan Tirto, Selasa sore.

Selain itu, kata Ace, rapat juga memutuskan Zainudin Amali sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar di MPR RI dan Bambang Soesatyo sebagai Ketua MPR RI dari Partai Golkar.

"Sudah diputuskan. Rapat harian DPP Partai Golkar di Slipi. Tadi saya ke Slipi dulu. Karena ini bukan rapat fraksi ya, ini rapat internal partai. Karena kan di internal Partai Golkar setiap kebijakan yang terkait dengan misalnya Ketua MPR, Ketua DPR, Ketua Fraksi itu harus diputuskan dalam internal partai," kata Ace.

“Dan rapat tadi telah memutuskan Pak Bambang Soesatyo ditugaskan untuk menjadi Ketua MPR,” kata Ace.

Aziz Syamsuddin akan dilantik bersama pimpinan DPR lain, yaitu Puan Maharani dari PDIP sebagai ketua DPR RI periode 2019-2024, dan wakil DPR lainnya antara lain: Sufmi Dasco Ahmad dari Partai Gerindra, Rahmat Gobel dari Partai NasDem, dan Abdul Muhaimin Iskandar dari PKB.

Sedangkan Bamsoet sebagai calon ketua MPR dari Golkar harus bersaing dengan kandidat lain. Salah satunya Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.



Baca juga artikel terkait KURSI KETUA DPR atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Politik)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Abdul Aziz
DarkLight