Gogon Srimulat Meninggal Dunia Pagi Ini pada Usia 58 Tahun

Oleh: Yuliana Ratnasari - 15 Mei 2018
Gogon meninggal di Lampung usai manggung dengan Didi Kempot pada Senin (14/5/2018) malam.
tirto.id - Gogon, salah satu pentolan dari grup lawak Srimulat meninggal dunia hari ini, Selasa (15/5/2018), pukul 05.00 WIB. Ia wafat pada usia 58 tahun.

Kabar duka itu dikonfirmasi oleh Charles Ghozali, sutradara Finding Srimulat yang pernah bekerja sama dengan Gogon dalam film tersebut.

"Kami dapat kabar dari keluarga almarhumah Bu Djujuk kalau Mas Gogon meninggal," kata Charles kepada Antara.

Gogon lahir di Surakarta pada 31 Desember 1959. Pelawak bernama asli Margono ini memiliki ciri khas model rambut jambul yang memenuhi bagian atas kepalanya.

Charles menuturkan, Gogon meninggal di Lampung usai manggung dengan Didi Kempot, Senin (14/5/2018) malam. Jenazahnya diterbangkan ke Solo untuk dimakamkan di sana.

Dia juga menambahkan bahwa jenazah Gogon langsung dibawa ke Solo oleh Didi Kempot dengan pesawat udara.

Tarzan, teman Gogon di Srimulat juga mengonfirmasi kabar duka tersebut. Dia mengirimkan pesan dari pelawak Kadir mengenai kabar duka tersebut.

"Telah meninggal dunia kawan kita pelawak Gogon Margono Srimulat tadi pagi jam 05.00 WIB di rumah sakit Kota Bumi, Lampung," beber Tarzan.

Pada 2013, Gogon turut berakting dalam film drama komedi "Finding Srimulat" yang dibintangi Reza Rahadian, Rianti Cartwright bersama sederet pemain Srimulat seperti Djudjuk Djuariah, Kadir Mubarak, Tessy dan Mamiek Prakoso.

Informasi mengenai meninggalnya Gogon juga disiarkan oleh akun @srimulatism. “Mohon maaf atas segala kesalahannya baik yang disengaja maupun tidak. Mohon doanya agar amal ibadahnya diterima Allah SWT,” tulisnya.

Baca juga artikel terkait BERITA DUKA atau tulisan menarik lainnya Yuliana Ratnasari
(tirto.id - Humaniora)

Reporter: antara
Penulis: Yuliana Ratnasari
Editor: Yuliana Ratnasari
DarkLight