Go-Jek Luncurkan Aplikasi Versi Beta di Singapura

Oleh: Damianus Andreas - 30 November 2018
Dibaca Normal 1 menit
“Versi beta diluncurkan seraya kami melakukan penyempurnaan dan memastikan bahwa aplikasi kami memenuhi standar terbaik yang diharapkan warga Singapura”
tirto.id - Go-Jek akhirnya meluncurkan aplikasi versi beta mereka di Singapura. Peluncuran aplikasi itu telah dilakukan sejak Kamis (29/11/2018) kemarin dan bisa diunduh, baik di iOS maupun Android.

Aplikasi versi beta ini dikatakan sebagai langkah awal Go-Jek untuk melakukan ekspansi ke Singapura. Setelah menggandeng Bank DBS sebagai mitra pembayaran, layanan Go-Jek di Singapura disebutkan bakal terus bertambah secara bertahap seiring dengan semakin banyaknya mitra pengemudi yang mereka rekrut di sana.

“Versi beta diluncurkan seraya kami melakukan penyempurnaan dan memastikan bahwa aplikasi kami memenuhi standar terbaik yang diharapkan warga Singapura,” kata Presiden Go-Jek, Andre Soelistyo dalam keterangan resmi yang diterima Tirto pada Jumat (30/11/2018).

Lebih lanjut, Andre mengklaim warga Singapura menginginkan lebih banyak pilihan dalam aplikasi Go-Jek. Oleh karena itulah, Andre berjanji akan terus memperbaharui aplikasi mereka sehingga bisa menjadi sesuai dengan ekspektasi warga Singapura.

Meski demikian, akses pelanggan ke aplikasi selama fase beta masih akan diberikan secara bertahap guna memastikan keseimbangan antara permintaan dan kemampuan layanan.

Peluncuran aplikasi versi beta ini pun sekaligus menandai dimulainya kerja sama antara Go-Jek dengan Bank DBS yang telah diteken sebelumnya. Nasabah Bank DBS maupun POSB berkesempatan untuk menjadi prioritas dalam daftar tunggu, serta memperoleh voucher kredit sebesar lima dolar Singapura untuk dua perjalanan pertama.

“Go-Jek mendorong para pengendara serta mitra pengemudi untuk memberikan feedback tentang pengalaman aplikasi atau berkendara secara keseluruhan,” ujar Andre.

Feedback dari pelanggan dan mitra pengemudi itu lantas dikombinasikan dengan data analitik pengendara, sehingga membantu evaluasi dan peningkatan layanan Go-Jek sebelum diluncurkan sepenuhnya,” tambah Andre.

Singapura sendiri merupakan satu dari empat negara tujuan ekspansi Go-Jek di Asia Tenggara. Selain Singapura, mereka juga telah berkomitmen akan mengembangkan sayap bisnisnya ke Vietnam, Thailand, dan Filipina.

Sampai saat ini, bisnis Go-Jek di luar Indonesia telah diluncurkan di Vietnam dan Thailand. Untuk di Vietnam, Go-Jek hadir dengan aplikasi on-demand bernama Go-Viet. Sedangkan untuk di Thailand, Go-Jek menginvasi pasar Thailand dengan membentuk anak usaha bernama Get.


Baca juga artikel terkait GO-JEK atau tulisan menarik lainnya Damianus Andreas
(tirto.id - Bisnis)

Reporter: Damianus Andreas
Penulis: Damianus Andreas
Editor: Yantina Debora